Daerah

Usai Dilantik, Hamsuardi-Risnawanto Langsung Tangani Masyarakat Kurang Mampu

Dibaca : 110

Pasaman Barat, Prokabar — Baru saja dilantik Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi-Risnawanto mulai fokus untuk merealisasikan programnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendata kembali masyarakat kurang mampu.

“Validasi ini dilakukan untuk memastikan mana masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan dapat perhatian serius dari pemerintah. Kita tidak ingin lagi bantuan yang digelontorkan tidak tepat sasaran,” kata Hamsuardi didampingi wakilnya, Risnawanto.

Ia menilai, selama ini banyak masyarakat yang benar-benar kurang mampu namun belum mendapat perhatian karena tidak tau harus berbuat apa. Ironisnya, ada pula masyarakat yang sudah lepas dari ketidakmampuan dari segi ekonomi, namun masih mendapat bantuan.

“Hal ini saya nilai tidak boleh terjadi lagi. Caranya, ya dengan pendataan harus dilakukan secara bersama-sama oleh instansi terkait. Jangan ada perbedaan data antara satu dinas dengan dinas lainnya. Kami bakal menggelar rapat bersama instansi terkait untuk bersama-sama mendata penduduk miskin,” pungkas Hamsuardi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top