Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Update Covid 19 Tanah Datar, Bertambah Empat, Satu diantaranya Meninggal Dunia

Dibaca : 296

Tanah Datar, Prokabar — Satu orang Pasien Covid 19 asal Tanah Datar kembali meninggal dunia. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan setempat, pasien berjenis kelamin laki laki, dan bermukim di Jorong Simpurut Kecamatan Sungai Tarab tersebut, meninggal dunia di RS Yos Sudarso, Padang.

“Bedasarkan informasi yang kita terima melalui telfon, jika pasien telah dimakamkan di Bungus Padang,” ujar Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah saat dihubungi melalui sambungan telfon, Kamis (29/10).

Roza juga mengaku jika pihaknya tidak mengetahui ada pasien positif Covid 19 asal Tanah Datar yang dirawat di RS Yos Sudarso Padang. Dan hal ini terjadi karena pasien tidak melalui rujukan pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

“Kita tahunya pasien telah meninggal dunia dan dikabarkan oleh pihak terkait. Sebelumnya kita tidak tahu ada pasien asal Tanah Datar yang di rawat di RS Yos Sudarso. Bisa jadi, pasien datang sendiri atau bersama pihak keluarga ke RS tersebut. Kalai Identitas KTPnya di Jakarta, akan tetapi bermukim di Simpurut,” tambahnya.

Selain satu pasien meninggal akibat terinfeksi Covid 19, di Tanah Datar juga dikabarkan ada penembahan 3 orang yang terkonfirmasi posotif corona. Ketiga orang tersebut berasal dari Jorong Jati Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum 1 orang, dari Jorong Balai Janggo Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas 1 orang dan Pasir Lawas Kecamatan Sungai Tarab.

Pasien sembuh juga dicatat sebanyak satu orang, yaitunya seorang anggota Polri yang bermukim di Aspolsek Batipuh Kecamatan Batipuh.

Dengan bertambahnya catatan oramlng terinfeksi Covid 19, Dinkes mencatat sampai saat ini telah terkonfirmasi sebanyak 381 orang, 222 diantaranya sembuh dengan hasil negatif. Meninggal dunia juga tercatat sebanyak 12 orang, suspek 21 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 31 orang.

Sehubung libur panjang, Roza menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan wisata guna mencegah penularan Covid 19.

“Sesuai himbauan pemerintah, masyarakat diharapkan untuk dirumah saja,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top