Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Ujicoba Semen Padang FC di Yogyakarta Dihentikan Hujan dan Petir

Dibaca : 541

PADANG, Prokabar – Laga ujicoba Semen Padang FC melawan tim PPSM Magelang Selasa (3/3) di Lapangan Yogyakarta International School, terpaksa dihentikan menjelang babak pertama berakhir. Kondisi cuaca yang tak memungkinkan, hujan lebat dan petir membuat laga tak dilanjutkan.

Asisten pelatih Weliansyah yang dihubungi prokabar Selasa malam mengatakan, hujan yang lebat disertai badai sangat menyulitkan bermaiin, maka kedua tim sepakat tak melanjutkan laga ujicobna ini.

“Tidak sampai satu babak, skor masih 0-0 saat laga dihentikan. Karena sangfat tak memungkinkan dilanjutkan. Disamping bola tak jalan sama sekali, kita juga mempertimbagkan keselamatan pemain, karena hujan juga disertai badai dan petir.”ujar Weli.

Sehari sebelumnya Semen Padang juga melakukan ujiconb melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta, yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Semen Padang. Empat gol Semen Padang dihasilkan Sunarto, Vendry Mofu, Ariyanto, dan M. Nur Iskandar.

Weli menambahkan, tim “Kabau Sirah” sudah menyelesaikan program latihan dan ujicoba di Yogyakarta. Agenda tim selanjutnya adalah bertolak menuju Solo, Rabu8 besok.

“Kita akan melakukan ujicoba sekali lagi melawan Persis Solo hari Kamis (5/3) di Stadion Manahan. Jumat kita pulang ke Padang,”ujar Weli, yang akhir bulan ini akan mengikuti kursus pelatih AFC Pro Diploma.

Sementara, pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida yang dihubungi terpisah menyebutkan cukup puas dengan TC yang dilakukan di Yogyakarta. Sarana latiuhan yang representatif, membuatnya bisa menjalankan program latihan dengan baik.

Dia juga gembira, selama latihan para pemainnya menunjukan gairah dan fightinmg spirit yang tinggi. “Saya tak menuntrut banyak pada mereka, tapi mereka harus memberiukan 100 persen saat berada di lapangan, baik latihan maupun game”ujar pria Portugal itu.

Soal skuadnya sekarang, lelaki 42 tahun itu merasa timnya sudah komplit dan dia optimis bisa bersaing di Liga 2 nanti. 25 pemainnya yang ada saat ini menurutnya sudah cukup memenuhi kebutuhan tim. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top