Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Uji Fungsi, Program Pamsimas Berhasil Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Jorong Muara Sitabu

Dibaca : 98

Pasaman, Prokabar — Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Jorong Muara Sitabu, Nagari Languang, Kecamatan Rao Utara melaksanakan uji fungsi sarana Pamsimas yang sumber dana APBN 2020.

Uji fungsi sarana merupakan sebagai tanda pelaksanaan program Pamsimas sudah selesai secara fisik. Kegiatan Pamsimas ini dikomandoi oleh Koordinator Keswadayaan Masyarakat (KKM) dan Satuan Pelaksana (Satlak).

District Coordinator (DC) Pamsimas Pasaman, Safridal Agus mengucapkan terimakasih kepada KKM dan Satlak serta seluruh lapisan masyarakat yang sudah ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan program Pamsimas di daerah itu, sehingga bisa dilaksanakan uji fungsi sarana Program Pamsimas dengan sumber dana APBN 2020.

Dijelaskan, masyarakat selaku pelaku dalam program Pamsimas terkait dengan kerelaan dalam ber In Chas dan In Kind sebagai bukti masyarakat menerima program Pamsimas di Jorong Muara Sitabu.

“Dengan adanya acara uji fungsi hari ini, kiranya air bersih yang sudah dapat di alirkan dari Intake melalui jaringan pipa ke pemukiman dan masyarakat Jorong Muaro Sitabu bisa terhindar dari kesulitan mendapatkan air bersih di rumah masing masing” kata Agus didampingi Ketua Asosiasi SPAMS Saiyo Pasaman, Ali Atas.

Ali mengatakan fasilitator selaku pendamping dalam pelaksanaan program Pamsimas sangat ulet, terbukti lagi dalam acara uji fungsi perdana untuk wilayah Kabupaten Pasaman. Semoga para Fasilitator Pendamping yang ada di Kabupaten Pasaman selalu kompak di setiap lokasi dampingan masing masing Tim.
Sementara itu, Camat Rao Utara, Agustimaizol ditemani Wali Nagari Languang, Muhammad Ilbar menyampaikan terimakasih masyarakat Jorong Muaro Sitabu karena kembali mendapatkan air bersih melalui program Pamsimas.

“Secara wilayah, seluruh Jorong yang ada di Kecamatan Rao Utara sudah mendapatkan program bantuan Air Bersih,” pungkas Agus. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top