Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Turunkan 23 Pemain Lawan Badak Lampung, Eduardo Almeida: Semua Pemain Berangkat dari Garis yang Sama

Dibaca : 1.7K

Padang, Prokabar – Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida memainkan 23 pemain saat ujicoba melawan Badak Lampung, Rabu (26/2) di Stadion Mini Cibinong, Jawa Barat. Laga persahabatan dua kontestan Liga 2 2020 itu berakhir 1-1.

Dalam pertandingan itu, Almeida menurunkan komposisi pemain yang 100 persen berbeda di babak pertama dan babak kedua. Hal itu menyiratkan, juru taktik asal Portugal itu masih mencari komposisi ideal bagi timnya.

Selain kiper Rendy Oscario Sroyer yang hampir dipastikan menjadi kiper utama, Almeida belum memberikan garansi apa-apa kepada seorang pamain pun untuk masuk tim inti. “Semua proses masih berjalan, semuanya akan dilihat dan dianlisis melalui bebebrapa kali ujicoba.”ucap Almeida.

Dia menegaskan, saat ini semua pemain berangkat dari garis start yang sama. Semuanya punya peluang mendapatkan menit bermain. Yang akan menentukan nanti adalah kerja keras dan kemauan saat berlatih. Karena kompetisi internal untuk meraih satu posisi.

“Tidak ada pemain kunci pada saat semua dimulai dari peluang yang sama. Hanya di pertandingan ke depan akan dapat ditentukan siapa pemain dengan kinerja yang lebih baik.”ujar Almeida,

Ditambahkan pelatih 42 tahun itu, dalam sebuah tim, untuk kompetitif dan menang menang di kompetisi tim membutuhkan membutuhkan semua pemain. “Bahkan mereka yang bermain lebih sedikit, jika mereka tidak bermain tetapi tetap berlatih keras akan membantu tim untuk meningkat. Jadi bagi saya tidak ada pemain kunci. Semua pemain penting dalam tim.”tegas Almeida.

Melawan Badak Lampung, Almeida menyebut ujicoba yang samngat penting dan bagus, karena secara kualitas Badak Lampung cukup bagus. Dengan skuad “Laskar Saburai” yang cukup berkualitas, anak asuhnya mampu bermain baik.

Di babak pertama, Almeida menurunkan sejumlah pemain senior, seperti Rudi, M. Nur Iskandar, Sunarto, Novrianto, dan Gilang Ginarsa. Hasilnya, Semen bisa unggul lebih dulu melalui Sunarto dari titik penalti menit ke-24, sebelum disamakan oleh Ardan Aras.

Di babak kedua, Almeida mengganti seluruh pemainnya, dengan memainkan kombinasi pemain muda dan senior. Vendry Mofu, Ricky Ohorela yang notabene pemain senior, baru dimainkan di babak kedua. Tidak ada gol tercipta di babak kedua.

Namun, dari 25 pemain yang dibawa Try out ke Pulau Jawa, dua pemain yang tak muncul dalam daftar pemain adalah eks Persipura Jayapura, Johanis Tjoe dan kiper Tegar Dadi Prakoso. Sedangkan pemain muda Genta alfredo dimainkan sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Arianto.

Berikut Starting Line-up Tim Semen Padang FC vs Badak Lampung FC
Babak I:
Rendy Oscario; Gilang Ginarsa, Novrianto, M. Fadhil Adhitya, Yoga Andre; M. Fahri, Rudi, M. Nur Iskandar; Vivi Asrizal, Johan Yoga, Sunarto.

Babak II:
Achmad Iqbal Bachtiar; Ricky Akbar Ohorella, Firdaus Ramadhan, Amar Prayogi; Ahmad Maulana, Amin Rais Ohorella, Rosad setiawan, Vendry Mofu; Aulia Hidayat, Wimba Sutan, Arianto/Genta Alfredo.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top