Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Turnamen Wali Nagari Cup Selesai, Karang Taruna Nagari Barulak Gelar KIM

Tanah Datar, Prokabar — Turnamen sepakbola bertajuk Wali Nagari Cup 1 yang digagas Karang Taruna Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, mengantarkan Simpati FC sebagai pemenang.

Kemenangan itu berakhir setelah adu penalti melawan Matador dengan skor 5-4, di Lapangan Pandan, Barulak, Sabtu (28/10).

Ketua Karang Taruna Nagari Barulak, Doni Fitra, menyebut turnamen tersebut bertujuan untuk mendorong sekaligus meningkatkan kualitas maupun kuantitas persepakbolaan muda di daerah setempat maupun peserta yang mengikuti.

Turnamen mini tersebut diikuti sebanyak delapan tim terbaik perwakilan dari Kabupaten Agam, Kabupaten Limopuluah Kota dan Kota Payakumbuh, serta Kabupaten Tanah Datar.

“Turnamen ini sebagai ajang memupuk persatuan dan kesatuan generasi muda,” kata dia

Selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba maupun obat terlarang.

Pemerintah dan tokoh masyarakat diharapkan mempunyai tugas untuk mengembangkan dan menumbuhkan sepak bola yang sportif, maju dan ramah bagi generasi muda.

“Kita harapkan olahraga ini juga didukung dan gerakkan oleh tokoh masyarakat dan menumbuhkan sepakbola sportif dan berkembang,” katanya.

Sementara Wali Nagari Barulak, Mulyadi Dt Bandaro Bodi, mengaku bangga dan memberi apresiasi kepada Pemuda Karang Taruna yang telah menggelar turnamen tersebut.

Mulyadi menyebut, langkah ini merupakan suatu program untuk membentuk kekompakan pemuda setempat.

Setelah sukses menggelar turnamen, Karang Taruna Nagari Barulak menggelar acara KIM. Acara tersebut bekerja sama dengan club motor IMC Paliko, dan disponsori oleh Surya. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top