Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Kesehatan

Turis Cina Dikhawatirkan Bawa Virus Corona, Ini Jawaban Kadinkes Tanah Datar

Tanah Datar, Prokabar – Sekitar 100 orang lebih turis asal Cina akan menyambangi Tanah Datar dalam waktu dekat ini. Turis asal negeri tirai bambu itu akan menikmati alam Tanah Datar, dan menyaksikan event tradisional pacu jawi yang telah mendunia. Selain Tanah Datar, turis Cina ini juga akan melancong ke beberapa kabupaten kota di Sumatera Barat.

Terkait kedatangan turis dan merebaknya corona virus (nCOv) di negara itu saat ini, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar meyakini dan berharap jika turis yang datang itu dalam kondisi aman atau terbebas dari virus yang diketahui belum ada vaksinnya tersebut. Selain itu, pada saat kedatangan di Bandara International Minangkabau tentu KKP sudah melakukan pengecekan sesuai protap yang berlaku.

“Pada saat kedatangan di bandara tentu KKP sudah melakukan protapnya,” ucap Kadinkes Yesrita saat dihubungi prokabar.com.

Lebih lanjut Yesrita mengatakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus di tengah masyarakat, dinas kesehatan juga sudah menerbitkan edaran ke masing-masing puskesmas untuk waspada terhadap kasus ini.

Dikutip dari berbagai sumber, gejala dari virus corona ini diantaranya penderita mengalami demam, batuk hingga kesulitan untuk bernafas.

“Diharapkan masyarakat segera memeriksakan diri jika merasakan gejala penyakit,” tulisnya lagi.

Yesrita menghimbau, agar tidak tertular dari virus ini, masyarakat hendaknya dapat menggunakan atau memakai alat pelindung diri seperti masker dan selalu membiasan hidup bersih dan sehat, terutama selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top