Nasional

Tinjau Kongres Partai Nasdem, Ini Komentar Masril Koto

Jakarta, Prokabar – Kongres II Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta hingga Senin (11/11), benar-benar penuh kejutan.

Terlepas dari pro kontra kehadiran Gubernur Anies Baswedan saat pembukaan acara, hingga pelukan mesra Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman, namun Nasdem disebut oleh kalangan profesional, terbukti mampu membawa restorasi pembangunan dalam Kongres ini.

“Bagus Kongresnya, anti mainstream,” kata Masril Koto, aktivis pertanian, saat meninjau pertemuan akbar kader parpol besutan Surya Paloh itu, Sabtu (9/11) dihubungi wartawan.

Masril Koto datang di acara Nasdem, bukan sebagai kader. Melainkan aktivis pertanian. “Yang lebih membanggakan, di Kongres ini, Nasdem lebih banyak bercerita soal pembangunan Indonesia ke depan, soal beban kerja yang mesti dicapai bersama Pemerintah,” tutur Masril.

Hebatnya kata Masril, Surya Paloh membuka ruang bagi anak-anak muda, dalam menyongsong industri pertanian di era 4.0.

“Di zaman super apps ini, pak Surya Paloh membuka kran dan ruang yang besar bagi anak-anak muda, terlibat aktif di sektor tekhnologi pertanian. Ini ditekankan juga oleh Pak Surya kepada Menteri Syahrul Yasin Limpo, dari Nasdem,” jelas Masril.

Dia mengaku, sekalipun berkomunikasi hampir dengan seluruh petinggi parpol, namun ia jarang menghadiri rapat besar sebuah parpol.

“Saya agak penasaran saja, apa isi Kongres Nasdem ini. Tadi saya komunikasi dengan mbak Rerie (Lestari Moerdijat) yang merupakan pendiri Partai NasDem, sekaligus menjabat sebagai anggota Majelis Tinggi DPP Partai NasDem. Akhirnya kita hadir, ketemu Mentan juga,” jelas Masril Koto.

Masril yang dijuluki Panglima Petani ini mengaku, Kongres Nasdem menjadi penyulut semangat bagi seluruh pihak, dalam membangun Indonesia ke depan.

STAND PERTANIAN
Bukti Nasdem konsisten mengurus sektor industri pertanian yang terakselerasi berbasis tekhnologi, di area Kongres kata Masril, ada stand penyiram tanaman, pemetaan lahan, tekhnologi Bagan berbasiskan energi terbarukan dan tidak kalahnya ada bajak sawah siluman.

“Nah, tinggal ke depan itu, sesuai pesan pak Surya Paloh, bagaimana anak-anak muda bisa terlibat aktif dalam menyiapkan apps-nya. Menyiapkan semua layanan dalam satu platform,” jelasnya.

Masril Koto juga berharap besar ke Surya Paloh, untuk terus memberikan peluang dan tempat bagi anak muda membangun super apps.

“Terlepas dari beliau sebagai ketua partai. Tapi bentuk keberpihakan pak Surya ke kaum muda, agar terus membangun silicon valley itu untuk kaum muda Indonesia,” pungkasnya. (vbm)

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top