Musik

Tinggalkan Zona Nyaman, Ryo Damara Kenalkan Single Pop Alternative ‘Goyang Gak Umum’

Foto Beb - Ngobrol santai bareng awak media di peluncuran single perdana Ryo Damara, 'Goyang Gak Umum'

Depok, Prokabar — Di industri musik Indonesia, nama Ryo Damara sudah tak asing lagi. Pria asal semarang ini dikenal sebagai musisi yang idealis karena selalu mendengarkan apa kata hatinya.

Sempat bekerjasama dengan Erwin Gutawa di album ‘Rockerstra’ dalam singlenya berjudul ‘Hilangnya Seorang Gadis’, Ryo memutuskan keluar dari zona nyamannya.

Ya, pria kelahiran 6 April ini mencoba peruntungannya menjadi solois di genre Pop Alternative. Sebagai pembuktiannya, Ryo merilis single perdana berjudul ‘Goyang Gak Umum’.

Foto Beb - Ryo Damara keluar dari zona nyaman

Foto Beb – Ryo Damara keluar dari zona nyaman

“Ini lagu terakhir setelah diskusi bareng Harry Budiman (pencipta lagu dan arranger) juga Ran Ent (label musik). Terciptalah ‘Goyang Gak Umum’, keluar dari zona nyaman saya yang sebelumnya. Ingin lebih beda dan kembali ke habitat awal menjadi solois,” ujar Ryo saat berbincang dengan awak media di kawasan Depok, Jawa Barat.

Ryo menjelaskan debut single dari album ‘Terimakasih’ ini hanya untuk mengajak pendengarnya untuk bersenang-senang sejenak. Menikmati paduan instrumen seperti kendang, tabla dan suling dan lirik yang mudah dicerna.

“Misinya ingin ngajak oendnegat senang aja, simple sih. Kalau didengarkan mudah-mudahan terlepas dari fikiran berat. Semoga single ini sampai di telinga pendengar ya,” harap Ryo.

Sebagai sahabat yang juga pencipta lagu, Harry Budiman yakin akan keputusan Ryo. Meski saat proses butuh penyesuaian, namun single ini disambut baik sahabat musisi senior.

“Satu sahabat kita Bongky BIP ikut bagian dalam projek ini yaitu isi bass. Seniman yang satu ini kalau nggak sreg meski dibayar mahal tetap nggak mau kerja bareng. Tapi setelah mendengarkan karya kami, Bongky akhirnya setuju,” jelas Harry.

Foto Beb - Ryo Damara (topi hitam) bersama Harry Budiman dan Eksekutif Produser Ran Entertaintment

Foto Beb – Ryo Damara (topi hitam) bersama Harry Budiman dan Eksekutif Produser Ran Entertaintment

Bunda Ranny selaku eksekutif produser Ran Entertainment pun menyambut keinginan Ryo melanjutkan karirnya sebagai solois.

“Dua tahun lalu saya kenal dengan Ryo. Mendengar karyanya, saya yakin dengan keputusan Ryo keluar dari zona nyaman ini sangat menjanjikan. Apalagi setelah bekerjasama dengan Harry, single perdananya ini benar-benar berbeda dari kebanyakan lagu,” ujar Bunda Ranny menambahkan. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top