Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Tim Dokter Kepresidenan Dikerahkan Jaga Kesehatan Presiden Cegah Covid-19

Dibaca : 352

Jakarta, Prokabar — Sekretariat Presiden mengerahkan tim dokter kepresidenan untuk menjaga kesehatan secara intensif Presiden Joko Widodo dari ancaman Virus Corona atau Covid-19 yang telah memasuki dalam negeri.

“Tim dokter memeriksa rutin Presiden Joko Widodo setelah melakukan agenda perjalanan ke luar istana,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin dilansir, Rabu (4/3).

Menurut dia, berbagai kegiatan presiden melibatkan di berbagai kota di Indonesia selalu melibatkan interaksi dengan berbagai masyarakat. Sehingga, tim dokter sudah dipersiapkan untuk selalu mengecek rutin kesehatan dari pemimpin negara.

“Sudah ada tim dokter kepresidenan, memang beliau memang ada jadwal rutin untuk memeriksa setiap pagi,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan, pemerintah akan berupaya maksimal mencegah penyebaran Virus Korona di dalam negeri. Caranya, dengan melakukan setiap rekomendasi yang diberikan oleh World Health Organization (WHO) dalam menyikapi virus di atas.

“Sejak awal kita ini serius dan sangat ketat mengikuti protokol kesehatan dari WHO yang berkaitan dengan corona dan juga bekerja sama dengan perwakilan WHO yang ada di Jakarta,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin (2/3).

Sikap pemerintah diatas, lanjut Presiden, membuktikan upaya yang dilakukan oleh pemerintah telah maksimal dalam menyikapi Virus Korona. Tujuannya, adalah menjaga masyarakat dari ancaman virus yang membahayakan jiwa bila terinfeksinya.

“Ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan-persoalan yang ada yang berkaitan dengan virus corona,” tuturnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top