Musik

Tiga Tahun di Indonesia, Jirayut Hampir Lupa Bahasa Thailand

Dibaca : 103

Jakarta, Prokabar – Pedangdut asal Thailand, Jirayut makin bersinar di Tanah Air. Selain nyanyi, Jebolan ajang pencarian bakat DA Asia tahun 2018 ini ternyata multitalenta. Jirayut mahir jadi host dan bakat aktingnya pun tidak diragukan lagi.

“Semua ini aku dapatkan dari Indosiar. Aku bersyukur sekali diberi kesempatan hingga saat ini. Aku anak kampung yang diangkat derajatnya dan menjadi Jirayut seperti sekarang. Alhamdulillah,” aku Jirayut yang fasih dengan bahasa.

Perjalanan pemilik nama lengkap Afisan Jehdueramae ini dikisahkannya dalam acara ‘Semangat Senin Indosiar’. Jirayut begitu bersemangat ketika host Telni Rusmitantri mengajaknya berbincang. Terlebih ketika Mr Bom Bom menguak fakta tentang masa kecil Jirayut yang menggemaskan.

“Iya aku suka diminta adik adik di Thailand jadi nenek-nenek, ibu-ibu atau jadi guru. Mereka terhibur dan aku senang sekali. Lalu aku juga suka main masak-masakan sama teman perempuan, karena aku nggak suka main sama teman cowok,” kisah Jirayut.

Rupanya saat kecil, Jirayut sering jadi keisengan teman-temannya. “Celana aku pernah diturunin sama mereka. Makanya aku ngga mau main sama anak cowok. Sebel,” keluhnya.

 

Rumah Jirayut yang dekat dengan aliran sungai ini dijadikannya sebagai tempat bermain. “Kalau aku berenang sambil gaya gaya duyung gitu lah. Tapi aku trauma nggak pernah berenang di sungai karena pernah temanku kebawa arus dan ditemukan meninggal,” kenangnya.

 

Selain mengenang masa-masa kecilnya dulu, Jirayut juga mengisahkan tentang kecintaannya pada Indonesia. Selama tiga tahun lamanya, Jirayut kerasan dan senang dengan masakan Nusantara.

“Aku suka masakan Padang dan Sunda. Kalau Padang aku suka rendangnya, nah kalau Sunda aku sukanya sambalnya. Pedas gimana gitu,” akunya.

Bahkan Jirayut mengaku hampir lupa dengan bahasa Thailand. “Keseharian di sini kan pakai Bahasa. Aku sebelumnya memang paham dengan Bahasa Melayu, karena pernah tinggal di Malaysia. Kalau bicara pakai Thailand harus mikir dulu agak lama,” selorohnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top