Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Tiga Pasien Covid-19 di Semen Padang Hospital Dinyatakan Sembuh

Dibaca : 202

Padang, Prokabar – Berita gembira dari Semen Padang Hospital (SPH), sebanyak 3 orang pasien Covid-19 yang dirawat di SPH dinyatakan sembuh dan pada saat ini ketiga pasien tersebut telah diperbolehkan pulang.

Hal ini di sampaikan langsung oleh direktur SPH Kol CKM Purn dr Farhaan Abdullah SP.THT, Kamis (28/5).

“Alhamdullilah pada hari ini tiga orang pasien covid-19 yang dirawat di SPH telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Selama pademi ini, sebanyak 11 orang pasien kovid-19 sembuh dari perawatan di SPH dari 53 pasien kovid-19 yang dirawat di SPH,” ucapnya.

Nasrul Abit Indra Catri

Lebih lanjut, dr Farhaan Abd SP.THT menjelaskan juga dalam perawatan pasien kovid-19, SPH melakukan tindakan irigasi nasofaring dengan menggunakan cairan bethadine NACL 0,9 persen, dan dilakukan cuci hidung sebanyak 3 x sehari dengan menggunakan cairan Hipersaline.

“Sebelum melakukan tindakan medis ini, kami melakukan terapi sesuai SOP protokol covid 19. Selanjutnya, tindakan ini kita hentikan dua hari menjelang dilakukan swab yang ke dua supaya tidak menimbulkan false negatif,” tambahnya.

Pada saat ini SPH telah menyiapkan 78 tempat tidur yang dipersiapkan untuk pasien kovid yang berobat di SPH. Selain itu, SPH juga menyiapkan sebuah kamar operasi yang diperuntukan untuk pasien Kovid-19, dan sebuah kamar untuk ruang recovery operasi kovid-19.

“Kami telah menyiapkan 78 tempat tidur yang dilengkapi tekanan exhaust fan bertekanan negative, hepafilter 13, dan ditambah tabung yang berisi clorine. Semua kamar tersebut berada di wing timur dan wing barat lantai 4. Selain itu, kita menyiapkan kamar yang berada di wing timur lantai 5. Selain itu, kita menyiapkan 8 ventilator yang dibutuhkan bagi pasien kovid-19 ini,” Farhaan menambahkan.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top