Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tiga Mantan Anggota DPR RI Berpotensi Menang di Pilkada Sumbar

Dibaca : 2.4K

Padang, Prokabar – Pemilihan bupati dan walikota di Sumbar makin panas saja. Covid 19 mati gaya dibuatnya. Salah satu yang menarik adalah sejumlah mantan anggota DPR RI ikut masuk gelanggang. Dan mereka punya peluang untuk jadi kepala daerah.

Siapa saja mereka? Pengamat politik Unand, Andri Rusta menyebut mantan anggota DPR RI ini punya basis massa yang loyal. “Memory pemilih terhadap tokoh ini masih melekat di pemilih,” kata Andri Rusta.

Tiga orang itu adalah Epyardi Asda di Kabupaten Solok, Endre Saifoel di Kabupaten Sijunjung, dan Refrizal di Kabupaten Padang Pariaman.

“Dari hasil survey kami dan analisa kecendrungan pemilih, tiga nama itu punya potensi untuk menjadi bupati,” lanjut Andri, yang juga peneliti Spektrum Politik ini.

Apalagi dengan pengalaman dalam akselerasi sumber daya yang dimiliki, menambah kekuatan mereka merebut suara masyarakat.

“Jika ditanya apakah calon lain punya peluang? Maka jawabannya adalah punya, asalkan para pesaing punya strategi out of the box, dan memaksimalkan daya upaya mereka,” tukuk Andri.

Kemudian bagaimana untuk Gubernur Sumbar ?

“Akan ada kejutan,” jawabnya singkat. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top