Nasional

Terkendala Kelengkapan Administrasi, Jenazah Arifin Ilham Tertahan di Malaysia

Bogor, Prokabar – Jenazah ustad Arifin Ilham diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sore pukul 15.00 WIB. Pesawat jet pribadi yang digunakan menjemput untuk dari Halim Perdanakusuma ke Penang, Malaysia, dilaporkan telah mengalami keterlambatan.

“Estimasi baru sampai Jakarta pukul 15.00 WIB. Baru ‘take off’ dari sini pukul 10.00 WIB, diperkirakan sampai 12.30 waktu Penang, atau 13.30 WIB,” kata kakak ipar ustadz Arifin Ilham, Nazmi Bawazir, di Majelis Az-Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (23/5).

Menurutnya, jadwal penjemputan sempat mengalami keterlambatan lantaran terkendala kelengkapan administrasi, yaitu pengurusan izin di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

Nazmi mengatakan, setelah pesawat tiba di Penang, tak berselang lama jenazah ustad Arifin Ilham segera diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma sehingga estimasi tiba pukul 15.00 WIB.

“Terjadi ‘delay’ (keterlambatan) karena koordinasi pesawat belum bisa terbang. Karena kondisi sedang panik jadi lupa harus mengurus ke KJRI,” kata kakak dari Umi Rania yang merupakan istri kedua ustadz Arifin Ilham.

Almarhum rencananya akan disalatkan di dua lokasi berbeda setibanya di Bogor. “Beliau beramanat ingin disalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur),” kata Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top