Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Terkait Perda Beri Sanksi Tak Pakai Masker, Ini Tanggapan Pemko Pariaman

Dibaca : 102

Pariaman, Prokabar — Pemerintah Kota Pariaman mendukung  Perda Sumbar memberikan sanksi pidana bagi masyarakat yang tidak memakai masker, mulai dari Kurungan penjara sampai denda.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin

mengatakan sebelumnya di Pemko Pariaman sudah membuat Perwako tentang sanksi administrasi dan sanksi sosial terhadap masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Karena di Provinsi Sumbar sudah mengeluarkan Perda, maka Pemko nantinya akan mengikuti Perda yang dibuat oleh provinsi ini.

“Kita mendukung langkah dari pak Gubernur yang berinisiatif untuk membuat Perda ini bersama dengan DPRD Provinsi Sumbar. Dengan telah disahkanya Perda AKB pada hari Jum’at sore ini, karena itu pak Gubernur mengadakan vidcon dengan Bupati dan Walikota se Sumbar untuk mensosialisaikan Perda ini nantinya,” ungkapnya dilansir dari MC Pariaman, Senin (14/9).

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Gubernur Sumbar, kita di Kabupaten/Kota diberi waktu satu minggu untuk mensosialisaikan Perda ini, karena setelah satu minggu, maka Perda ini akan mulai diterapkan di seluruh Sumbar, tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top