Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Terinspirasi Sosok Pengacara Hotman Paris, Dokter AlGhufron Debut Single ‘Lelaki Mapan’

Dibaca : 108

Jakarta, Prokabar — Satu lagi solois pendatang baru hadir mewarnai industri musik Indonesia. Pria yang berprofesi sebagai dokter ini bernama AlGhufron baru saja merilis single perdana berjudul ‘Lelaki Mapan’.

Pemilik nama lengkap Ahmad Aulia Ghufron ini menceritakan tentang dibalik single ciptaannya di acara IG live @Se2ruan bareng Ifan Ohsi.

”Lagu ini bercerita tentang seseorang yang memiliki penampilan dibawah rata-rata berusaha keras memantaskan diri untuk mendapatkan pasangan idaman. Tentunya dengan hidup yang lebih mapan,” jelas Ghufron mengawali perbincangan.

Dari sekian banyak tema dan genre aliran musik, pria kelahiran Jakarta, 7 Agustus 1991 ini lebih memilih pop. Menurutnya dengan penyampaian yang santai, pesan yang disampaikan kepada pendengar pun akan lebih mudah.

Ditambah lagi dengan terlibatnya Febrian Nindyo dan Ezra Mandira (personil grup Hivi) sebagai produser, Ghufron semakin menunjukan karakternya dalam bermusik.

”Dua orang ini (Febri dan Ezra) adalah idola ketika saya jadi fans mereka. Saya sempat ketemu saat mengisi opening band buat Hivi. Saya ingin belajar dari mereka yang sudah pengalaman dan ternyata saya dapat ilmu dari mereka,” ujarnya.

Tentang apa yang jadi artian dalam judul ‘Lelaki Mapan’, Ghufron terinspirasi dengan kesuksesan pengacara kondang Hotman Paris. Kebetulan saat proses pembuatan single, Ghufron tertarik dengan akun instagram sang pengacara.

”Inspirasinya ketika saya sering melihat IG Bang Hotman. Beliau sosok yang sukses dalam segi usaha, profesinya sebagai pengacara dan mapan secara finansial. Jadi kepikiran bagaimana mengikuti jejak beliau agar menjadi lelaki mapan,” beber Ghufron.

”Di sini bukan membahas tentang terlahir jadi ganteng atau cantik, justru bagaimana cara kerja kerasmu agar dilihat mampu oleh banyak orang. Bisa membuktikan kepada orang banyak, kita mampu. Ujung-ujungnya yang tadinya nolak cinta jadi malah nyari-nyari kamu,” selorohnya.

Jauh sebelum memutuskan menjadi solois seperti sekarang ini, semasa kuliah Ghufron sempat bergabung dengan band Javablanca. Ia bersama teman-temannya kerap didaulat menjadi band pembuka musisi papan atas seperti, Raisa, Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, Tulus, Tompi, RAN, Hivi dan masih banyak lagi,

”Selain itu juga saya pernah ikut ajang pencarian bakat Indonesia Idol (Idol) dan Social Media Sensation di Trans TV. Setelah itu rajin bikin cover di YouTube dan masuk jadi trending di laman Kaskus. Mulai saat itulah tertarik untuk serius di jalur musik tapi sejalan dengan profesi sebagai dokter,” kisah Ghufron.

Mengapa singlenya baru dirilis di tengah pandemi? Ghufron menjelaskan bila karyanya rampung Februari lalu. Karena alasan pandemi, akhirnya Ghufron mengurungkan niatannya dan tak sabar ingin merilis di September ini.

”Dari Februari sudah siap semuanya, tapi karena ada wabah begini jadi diundur. Lama-lama nggak sabar juga, tiap hari ngedengerin memaksa ingin merilis single ini sekarang,” bebernya.

Antara Musik dan profesinya, Ghufron saat ini tengah berkonsentrasi di dunia kedokteran. Ghufron mengaku bisa mengatur jadwal jaga di IGD bila ada kepentingan dalam urusan musik.

”Misalnya ada kepentingan musik yang mendesak, saya bisa tukeran jadwal sama rekan. Tapi untuk sekarang ini masih prioritas jadi dokter dulu. Pengennya bisa jalani keduanya, karena musik dan dunia kedokteran itu adalah hal yang menyenangkan,” pungkas Ghufron. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top