Daerah

Terekam CCTV Saat Maling Kotak Infaq, Pelaku Berhasil Bawa Kabur Setengah Kain Sarung Uang

Dibaca : 538

Pasaman, Prokabar — Kasus maling kotak infaq masjid gemparkan warga Kecamatan Lubuk Sikaping. Sebab, benar-benar nekat maling itu membawa kabur kotak amal di siang hari bolong.

Kejadian naas ini terjadi di Masjid Al Iman Kampung Taji, Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis (4/3) sekitar pukul 14.50 WIB. Aksi pencurian kotak infaq ini pun terekam cctv yang ada di masjid itu.
Dalam video pencurian berdurasi sekitar sembilan menit itu, mulanya tampak dua pemuda yang ada di dalam masjid.
Dua pemuda itu adalah garin. Sebelum keluar, ia tampak mengecek keamanan keadaan kotak.
Tak lama berselang, dua garin ini keluar. Tiba-tiba seorang pemuda lainnya tampak datang menuju kontak infak yang dibautkan ke dinding masjid itu.
Saat situasi dirasa aman, pemuda berjaket hitam mengeksekusi kotak mencoba membukak kunci kotak infaq dengan sebuah obeng. Kotak pun terbukak sekitar enam menit proses pencongkelan.
Saat kondisi kotak infaq setengah terbuka, tiba-tiba pemuda ini meninggalkan kotak dan berputar-putar di dalam masjid sembari melihat suasana dan mengambil sebuah kain sarung. Ia tampak begitu santai dan dengan manisnya mengikat kain sarung sehingga berbentuk wadah dan kemudian ia kembali ke kotak untuk mengambil semua uang. Sekejab, semua uang di dalam kotak infaq raib. Pelaku pergi dan membawa setengah kain sarung uang infaq masjid.
Walinagari Durian Tinggi, Richa Afandy menjelaskan, kasus ini pun telah dilaporkan ke pihak Polisi. Saat ini polisi tengah memburu semua pelaku, ditambah wajah mereka terekam jelas di cctv. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top