Selebritis

Terapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak, Ini Yang Dilakukan Nirina Zubir

Foto Beb - Nirina Zubir

Dibaca : 246

Jakarta, Prokabar – Anak-anak di musim pancaroba seperti sekarang ini rentan terkena flu. Tidak hanya menyerang anak-anak saja, virus yang mengakibatkan flu dan batuk juga terjadi pada orang dewasa.

Kondisi ini ternyata ada hubungannya dengan sistem kekebalan tubuh. Cuaca yang berubah ubah memaksa tubuh kita menyesuaikan dalam waktu yang singkat. Sehingga virus akan cepat berkembang di tubuh seseorang yang kekebalan tubuhnya sedang mengalami penurunan.

“Karena yang namanya musim pancaroba sekarang ini, kadang kita nggak sadar lihat cuacanya kok ekstreem banget bisa tiba-tiba panas, hujan. Ternyata ada salah satu yang kita lupakan yaitu bagaimana kondisi tubuh kita,” ucap Nirina Zubir.

Artis peran yang juga penyiar radio ini mengaku khawatir akan kondisi cuaca seperti sekarang ini. Terlebih pada kedua anaknya, Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya yang rentan kena flu dan batuk.

Instagram – Kebersamaan Nirina Zubir bersama suami dan dua anaknya

Mengatasi serangan penyakit yang dialami anak-anaknya, Nirina termasuk ibu yang cepat tanggap. Ia langsung menangani apa yang dirasakan anak-anaknya.

“Kalau sudah ada gejala jangan nunggu sampai besok tapi harus segera diobati. Jangan sampai dari yang batuk biasa jadi virus yang lebih kuat lagi. Bahkan nanti terkena saluran pernafasan. Kalau batuk harus segera ditangani dengan minum obat,” ujarnya.

Bagi Nirina menerapkan pola hidup sehat pada anak-anaknya memang tidak gampang. Butuh ketegasan ketika anak-anaknya yang sepele terhadap kondisi tubuhnya.

“Dari awal selalu mengingatkan anak-anak untuk balance. Kalau banyak makan yang manis-manis, sadar diri. Boleh tapi diseimbangkan dengan air putih. Secara nggak langsung mereka punya pola pikir sendiri daripada minum banyak mending mengurangi deh,” tambahnya lagi.

Agar terhindar dari virus penyakit saat berada di luar rumah, Nirina membiasakan anak-anaknya mengkonsumsi sayuran dan buah.

“Langkah awal mencegah sakit, banyak makan buah dan sayuran. Istirahat harus cukup, tapi memang anak-anak susah kalau disuruh tidur teratur. Jadi harus ekstra tegas menghadapi anak-anak di musim pancaroba ini,” pungkasnya. (beb)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top