Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tenaga Medis di Puskemas Dapat bantuan APD dari GOW Pasaman

Dibaca : 64

Pasaman, Prokabar — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis terutama para bidan desa di Kecamatan Panti dan Duo Koto.

Penyerahan bantuan ini merupakan yang pamungkas, sebelumnya telah diserahkan bantuan ke sepuluh kecamatan dari 12 kecamatan se-Kabupaten Pasaman.

“GOW Pasaman menyerahkan bantuan APD baju sebanyak 11 pasang untuk 11 orang bidan desa di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Panti dan 10 pasang untuk Kecamatan Duo Koto. Kita juga menyerahkan bantuan hand sanitizer herbal sebanyak 100 botol, yang sebelumnya sudah kita racik di kantor GOW Pasaman,” ungkap Miradelima.

Lebih lanjut Mira menjelaskan, besar harapannya kepada bidan desa supaya bisa melaksanakan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kami sangat berharap dengan adanya bantuan APD ini, para bidan desa selalu memberikan pelayanan ekstra terutama kepada para ibu hamil dan melahirkan dengan rasa aman dan nyaman,” harap Miradelima.

APD ini diupayakan oleh Miradelima, mengingat munculnya kekhawatiran para tenaga kesehatan, terutama bidan desa di kecamatan se-Pasaman dalam pelaksanaan tugas penanganan proses melahirkan para ibu hamil dalam masa pandemi covid-19.

“Besar harapan kami, masker dan APD lengkap yang telah dibagikan ini, agar benar-benar dipakai dan bermanfaat. Walaupun awalnya risih, tapi ini penting untuk melindungi diri agar tidak terpapar virus corona,” ujar Mira.

Miradelima juga mengharapkan, hand sanitizer harus sering dipakai, terutama bagi relawan yang berada di Puskesmas atau berada dekat keluarga yang sedang menjalani isolasi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top