Bola

Tanpa Pidato, Sekum PSSI Sumbar Buka Piala Soeratin U-15; PSP Padang Ditahan Imbang PSBS Batusangkar

Dibaca : 904

PADANG, Prokabar – Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-15 Asprov PSSI Sumbar musim 2019 resmi bergulir, Sabtu (23/11) di Lapangan PSTS Tabing Padang. Ketua PSSI Sumbar yang diwakili Sekum Hendra Dupa, selaku Sekretaris Umum, membuka iven.

Tanpa pidato-pidato panjang lebar, Hendra Dupa dengan singkat menyatakan Piala Soeratin U-15 dinyatakan dimulai, dilanjutkan dengan tendangan kehormatan, dalam duel pembuka Grup A antara PSP Padang U-15 vs PSBS Batusangkar.

“Menyambung kompetisi Liga 3 2019 dan Piala Soeratin U17, dengan ini saya mewakili Ketua PSSI Sumbar membuka resmi Piala Soeratin U15. Selamat bertanding dan jaga fair play dan sportifitas,” ujarnya.

Pertandingan perdana antara PSP vs PSBS langsung tersaji dengan dipimpin wasit Eri Gusman. Sepanjang 2 x 30 menit waktu normal, kedua tim memainkan permainan menyerang. PSP yang dilatih Tri Gustian membuka skor (1-0) di menit 23′ melalui sundulan Marahel Fajar.

Tertinggal, PSBS yang diarsiteki oleh Rommy Dias Putra ngotot menyamakan kedudukan. Kerja keras Reza Andana dan kawan-kawan sukses jelang babak pertama usai, tepatnya di menit 28′. Lepas dari jebakan off side, M. Mufti Rahim dengan leluasa menceploskan bola ke gawang PSP yang dikawal Aldo Fernandi.

Di babak kedua, tempo permainan meningkat. Baik PSP maupun PSBS masih tetap berbagi peluang. Namun, jual beli serangan kedua kubu tetap tidak berhasil menciptakan gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor sama kuat (1-1).

“Besok pertandingan kedua di Grup A, PSBS kembali bermain. Akan menghadapi Taruna Mandiri U-15. Sedangkan PSP istirahat. Ini karena hanya ada 3 tim di penyisihan grup A sama dengan di Grup B yang bermain di Stadion Singa Harau, Limapuluh Kota,” terang Syahrul Gafar, Match Commisioner di lapangan PSTS Tabing, sehabis pertandingan.

Sementara untuk Grup B, yang dilaksanakan di Stadion Singa Harau, Sarilamak Kabupaten LImapuluh Kota, hasil laga perdana antara SC BJPE U-15 kontra Persis Solok U-15 berkesudahan dengan skor (1-0) untuk kemenangan SC BJPE.

HASIL PERTANDINGAN Sabtu, 23 Nov 2019
GRUP A : PSP U-15 1-1 PSBS Batusangkar U-15
GRUP B : SC BJPE U15 1-0 Persis Solok U-15

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top