Bola

Tandang ke Aceh, Semen Padang Kalah Telak

Bireun, Prokabar – Menjalani laga tandang, Semen Padang FC kembali telan kekalahan kala menghadapi Aceh United, Jumat (28/9).

Bertemu dengan Aceh United di Stadion Cot Gapu, Bireun, anak asuh Syafrianto Rusli kalah telak 4-1 atas anak asuh Simon Pablo Elissetchec. Empat gol ini disarangkan oleh dua pemain yaitu Arianto yang hattrick dan Irsyad Habib satu gol.

Sedangkan gol semata wayang Semen Padang FC diciptakan oleh pemain belakang Novrianto di menit 84. Syafrianto Rusli saat jumpa pers usai laga mengatakan tidak akan protes atas hasil buruk kedua di Aceh yang dialaminya.

“Saya salut kepada penonton yang rela menonton dan mengapresiasi permainan kami. Padahal mereka melihat sendiri bagaimana kinerja wasit pertandingan yang merugikan tim Semen Padang FC,” kata Syafrianto.

Ia menjelaskan saat pertandingan merubah strategi dengan menarik beberapa pemain kuncinya. Salah satunya Irsyad Maulana yang ditarik keluar pada menit 27 dan digantikan dengan Mardiono.

“Saya pasang pemain lapis tiga dan menarik beberapa pemain muda seperti Manda Cingi, Fridolin Yoku, termasuk Irsyad. Saya tidak akan protes tapi kinerja wasit perlu dirubah,” ujarnya.

Laga ke-19 ini sendiri dipimpin oleh wasit Arief Syaefuddin dari Jawa Tengah dan Asisten 1 Ratawi juga dari Jawa Tengah. Sedangkan Asisten 2 berasal dari Riau Samsul Bauhuri dan wasit cadangan Edy Sahputra dari Sumatra Utara.

Kekalahan Semen Padang FC di laga ke-19 ini merupakan kekalahan keenam bagi Irsyad Maulana dan kawan-kawan.

Meski kalah, namun tim Kabau Sirah masih berada di puncak klasemen sementara Liga 2 dengan perolehan 35 poin.

Laga berikutnya, Semen Padang FC akan mengahadapi Perserang Serang di Padang pada Kamis 4 Oktober 2018 dan bertandang ke Pekanbaru untuk menghadapi PSPS Riau pada Senin 8 Oktober 2018.

Kemudian Semen Padang FC akan bertemu dengan Persis Solo di Padang sebagai laga pamungkas. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu, 13 Oktober 2018 mendatang.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top