Daerah

Tanah Datar Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 Gelombang Kedua

Dibaca : 190

Tanah Datar, Prokabar – Vaksinasi Covid 19 gelombang ke 2 mulai dilaksanakan di Kabupaten Tanah Datar, Kamis (4/3). Vasinasi pada hari pertama dilakukan di 5 Puskemas, Puskesmas Lima Kaum 1, Sungai Tarab 2, Tanjung Emas, Lintau Buo dan UPT Pagaruyung.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan setidaknya sasaran terhadap vaksin gelombang ke 2 ini sebanyak 1080 orang yang terdiri dari TNI-Polri dan pelanan Publik.

“Untuk sasarannya itu ada TNI Polri, Satpol PP, guru, tokoh agama, kemudian pekerja pelayanan publik Dinas PMPTSP naker, dan Disduk Capil, dengan jumlah penerima sebanyak 1080 orang. Untuk hari ini, penerima sekitar 100 orang,” ungkap Roza.

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi gelombang ke 2 ini secepatnya untuk dituntaskan. Pasalnya, Dinkes setempat menargetkan sebelum ramadhan tiba seluruh tahapan vaksinasi dapat diselesaikan.

“Untuk maret ini, tahap dua ini selesai, dan setelah itu kita akan masuk vaksinasi untuk lansia lagi. Jadi aebelum puasa kita harapkan selesai,” harapnya dalam upaya percepatan vaksinasi.

Mengacu pada hasil vaksinasi pada gelombang pertama kemarin, sampai saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan terhadap penerima yang

“Alhamdulillah dari 1185 orang lebih penerima vaksin tidak ada laporan yang diterima penerima yang beresiko, dan tidak ada juga penerima yang positif covid 19. Meski demikian penerima juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada gelombang ke 2, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi sebesar 90% dari total sasaran penerima.

“Kalau tahap 1 terealisasi itu sekitar 80%, gelombang ke 2 ini 90%,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top