Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Tanah Datar Hari Ini, Lima Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Dibaca : 428

Tanah Datar, Prokabar — Laboratorium Kedokteran Unand Padang kembali mengidentifikasi orang terinfeksi Covid 19 di Luhak Nan Tuo. Sebanyak 5 orang dinyatakan terpapar Covid 19, Minggu (18/10).

“Penambahan hari ini sebanyak 5 orang, sehingga total sudah 309 kasus konfirmasi.,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, melalui Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar.

Selain kasus orang terinfeksi, pihaknya juga menginformasikan adanya pasien Covid 19 yang meninggal dunia pad sabtu (17/10). Pasien tersebut sebelumnya telah mendapatkan perawatan di RSUD MA Hanafiah Batusangkar.

“Satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Beliau sudah dimakamkan kemaren dibantu relawan PMI dengan protokol kesehatan. Mudah-mudahan alhamrhum husnul khotimah dan keluarga diberi kesabaran,” sampainya.

Sementara, orang tang terinfeksi Covid 19 tersebut tersebar di beberpaa kecamatan, seperti 1 orang dari Jorong Kampung Baru Kecamatan Lima Kaum, 1 orang dari Jorong Koto Gadih Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, 1 orang dari Jorong Guguak Tinggi Tanjung Barulak Kecamatan Batipuh,
1 orang dari Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung. 1 orang meninggal dunia berasal dari Perum Dobok Indah Kecamatan Lima Kaum.

“Dengan adanya penambahan pasien yang meninggal satu orang, maka total 9 orang dari 309 kasus konfirmasi atau 2,91 persen,” ujarnya lagi.

Dengan bertambahnya kasus Covid 19 di Tanah Datar, akumulasi kasus konfirmasi sampai saat ini tercatat sebanyak 309 orang, dan 185 sudah sembuh dengan hasil negatif. Sementara Suspek tercatat sebanyak 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 39 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top