Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Tampil di Tembang Emas TVRI, Fariz RM Panjatkan Doa Kesembuhan Bagi Ibunya

Dibaca : 606

Jakarta, Prokabar – Musik Indonesia Tembang Emas TVRI malam ini menghadirkan musisi legendaris, Fariz RM.

Sebagai lagu pembuka, pria yang telah 40 tahun berkarya ini membawakan lagu ciptaannya berjudul ‘Sungguh’. Diiringi Irvan Band, penampilan Fariz begitu menarik pemirsa setia TVRI untuk bernyanyi bersama.

Usai menyanyikan lagu yang dipopulerkan Vina Panduwinata, Fariz menyapa penggemarnya. Dipandu Host Bunga Harum Dani, Fariz mengisahkan tentang lagu ciptaannya itu.

“Makna dari lagu ‘Sungguh’, lagu cinta romance. Uniknya lagu ini diperkenalkan kepada publik oleh Vina Panduwinata. Saat itu Vina meminta saya membuatkan lagu dan saya tantang dia menyanyikan lagu berirama dance, ternyata dia mau,” beber Fariz RM.

Ditengah perbincangan mengupas makna lagu ‘Sungguh’, Bunga bertanya tentang siapa sosok yang berpengaruh dalam kesuksesan Fariz RM.

“Tentu saja mami yang jadi inspirasi saya. Mami itu pianis, beliau selalu memainkan pianonya saat saya rewel atau sakit waktu kecil. Terpesona dengan bunyi piano yang saya pikir lemari saat itu,” urai Fariz mengenang kasih ibunya.

“Setiap pulang sekolah jadi satu kebiasaan mami menekan satu nada dan harus dijawab. Kalau salah tebak, akhirnya saya harus belajar lagi,” ucap Fariz kembali mengenang masa masa kecilnya.

Ketika mengisahkan kasih sayang ibunya, suara Fariz RM memberat. “Hari ini, mami yang selalu menginspirasi saya masuk rumah sakit tadi pagi. Saya dedikasikan penampilan kali ini untuk mami tercinta dan tersayang,” ucap Fariz disambut doa kesembuhan dari pemandu acara.

Lepas dari obrolan singkat, acara sajian tembang nostalgia dilanjutkan dengan penampilan tiga penyanyi wanita. Mereka adalah Ranie Klees membawakan dua lagu ‘Mata Lelaki’ dan ‘Samar Bayangan’, Eno dengan lagu ‘Rindu’ dan Sean Fierce membawakan lagu ‘Dan’.

Acara yang berlangsung satu jam ini, Tembang Emas juga menghubungi seorang promotor musik rock bernama Log Zhelebour. Dalam perbincangannya, Log menyebut Fariz RM sebagai penyanyi yang multitalenta.

“Fariz RM adalah artis yang multitalenta. Kemampuan bermusiknya yang tinggi dan menguasai banyak alat musik. Dia termasuk penyanyi produktif di jamannya. Selain itu juga Fariz itu tampan dan rajin berkolaborasi dengan banyak musisi,” puji Log.

Kepada Fariz, Log pun memintanya menyanyikan lagu ‘Barcelona’. “Lagu ini saya buat di Spanyol. Saat itu nggak bawa alat musik sama sekali. Saya tulis di kertas partitur,” kenang Fariz.

Sebagai lagu penutup acara, Fariz RM bersama tiga penyanyi membawakan ‘Nada Kasih’. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top