Bola

Taklukan Chelsea, Liverpool Kembali Kepuncak Klasemen

Padang, Prokabar — Setelah sempat direbut oleh Manchester City, Liverpool kembali berhasil unggul  selisih dua poin dan meraih puncak klasemen Liga Inggris setelah The Reds berhasil mengalahkan Chelsea di Anfield, Minggu (14/4).

Dengan hasil ini, perebutan titel liga Inggris musim ini semakin sengit dan akan terus berlanjut hingga pekan mendatang.

Liverpool yang bermain dengan tekanan harus menang bisa menjawab tantangan dengan baik saat menjamu Chelsea di Anfield. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 lewat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Sadio Mane mencetak gol lewat sundulan kepala sedangkan Mohamed Salah menggetarkan gawang Chelsea lewat tendangan jarak jauh.

Kemenangan itu membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 85 poin, berjarak dua angka dari Manchester City. Namun skuat arahan Pep Guardiola masih memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak sehingga mereka punya kesempatan menyusul Liverpool.

Kekalahan Chelsea di Anfield juga berarti posisi mereka di zona Liga Champions dalam ancaman. Koleksi 66 poin milik The Blues kini bisa dilewati oleh Manchester United dan Arsenal yang masih memiliki sisa laga lebih banyak. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top