Bola

Tak Ingin terdegradasi Lagi, Yu Hyun-koo Ingin Selamatkan Semen Padang

Padang, Prokabar – Gelandang senior Semen Padang Yu Hyun-koo masih yakin timnya bisa selamat dari degrdasi. Syaratnya, empat sisa laga harus dimenangkan, sehingga di akhir musim bisa mengumpulkan 38 sampai 40 angka, dan itu bisa membuat Semen Padang aman.

“Sekarang kami tak boleh membedakan laga tandang atau tandang. Di mana pun, kami harus berusaha mencari tiga poin. Untuk bisa aman, kami harus mendapat 38 atau 40 poin. Karenanya, tiap bertanding, kami harus terus dapat tiga poin. Kalau satu angka tidak cukup,”sambungnya.

Sebagai pemain senior,Yu berjanji akan berbicara dengan semua pemain, agar tetap bersemangat menghadapi tiga laga sisa. “Kita saat ini berbicara soal mental. Jika mental jatuh, kami pasti akan gagal selamatkan tim ini. Jadi kami harus tetap yakin bisa selamat.”ujar pemain asal Korea Selatan ini.

Selain itu, Yu Hyun Koo juga menyampaikan permintaan maaf kepada suporter setelah mereka menelan kekalahan 2-0 dari Bali United di Stadion H Agus Salim, Seninkemarin sore.

Kekalahan itu membuat upaya Semen Padang bertahan di Liga 1 menjadi berat. Mereka kini berada di dasar klasemen dengan nilai 28. YU menegaskan, seluruh penggawa Semen Padang tidak akan membiarkan tim ini makin terpuruk.

“Saya mewakili pemain dan tim menyampaikan permintaan maaf kepada suporter, karena gagal mendapat tiga poin di kandang. Saya yakin tim ini akan segera bangkit, dan bertahan di Liga 1. Kami tidak akan membiarkan tim ini jatuh, kami bersama-sama ingin menyelamatkan tim dari ancaman degradasi,” tutur Yu.

Yu menegaskan tekadnya membawa Semen Padang bertahan di Liga 1, dia tak ingin terdegradasi dua tahun beruntun dengan klub berbeda. Musim lalu, dia juga gagal menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi. “Tahun kemarin, Sriwijaya seperti ini. Saya sudah tak ingat hal itu, karena fokus kami saat ini adalah membawa Semen Padang bertahan di Liga 1,” tutur Yu.(mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top