Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Tahan Imbang MU, Pelatih Liverpool Tidak Puas Dengan Keputusan Wasit

Dibaca : 120

Padang, Prokabar — Laga Manchester United menghadapi Liverpool di Stadion Old Trafford pada pekan ke sembilan berkesudahan sama kuat, 1-1.

Namun hasil tersebut tampaknya tak bisa diterima begitu saja oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pasalnya sang pelatih menilai bahwa gol yang didapat Manchester United tidak sah.

Dalam laga tersebut, MU sempat unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol Marcus Rashford setelah menerima umpan dari Daniel James.

Wasit Martin Atkinson yang memimpin laga tersebut sempat berdiskusi dengan Video Assistant Referee untuk mengesahkan gol tersebut.

Klopp menilai, duel antara Victor Lindelof dan Divock Origi dalam perebutan bola menjadi pangkal masalah yang membuat pengadil di lapangan harus meninjau gol tersebut. Atkinson pun tetap mengesahkan gol dan MU memimpin 1-0.

Keputusan Atkinson tersebut tidak disepakati Klopp yang menilai gol MU tidak sah. Manajer asal Jerman itu menganggap Lindelof melanggar Origi sebelum MU membangun serangan balik.

“Mereka lebih baik dari kami dan bertahan dengan baik, namun mereka mencetak gol yang menunjukkan segala masalah dengan VAR. Tuan Atkinson membiarkan pertandingan berlanjut karena ada tata cara penggunaan VAR, dan VAR mennjukkan ada kontak dan itu adalah pelanggaran. Tetapi kami tidak dapat mengubah itu,” kata Klopp dikutip dari Mirror.

Klopp pun menyoroti gol Sadio Mane yang dianulir pada menit ke-44 karena dinilai ada unsur handsball.

“Gol kami juga kemudian dianulir. Banyak hal yang berseberangan dengan kami hari ini, tetapi kami tetap tidak kalah. Kami pantas mendapat poin, 100 persen,” jelas Klopp.

Harapan The Red Devils meraih kemenangan buyar setelah Adam Lallana mencetak gol penyama kedudukan lima menit jelang waktu normal berakhir.

Dengan hasil ini, MU sendikit memperlebar jarak dari zona degradasi sementara Liverpool kini hanya unggul enam poin dari Manchester City. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top