Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Sudah 100 Persen, Manejemen Semen Padang Sudahi Belanja Pemain

Dibaca : 560

Padang, Prokabar – Persiapan Semen Padang menghadapi Liga 2 2020 terus dipacu. Walau terlihat seperti berlari sambil memasang celana karena diburu waktu, namun persiapan mulai masuk tahapan terpenting. Manajemen tim mengklaim proses rekrutmen pemain sudah 100 persen dan menyudahi “belanja” pemain.

Terbentuknya skuad yang fix, membuat pelatih bisa memulai program latihan yang sudah disiapkan. “Untuk materi pemain sudah oke ya, mungkin untuk tahap lain masih ada seperti tes kesehatan, persiapan kontrak, launching tim dan persiapan lapangan pertandingan,” kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq.

Berbicara disela-sela disela pertandingan uji coba Semen Padang FC vs Rajawali FC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (15/02), Rafiq menyebut secara keseluruhan Tim Semen Padang FC mengalami perubahan materi pemain hampir 75 persen dibanding kuad musim 2019.

Dikatakannya, menghadapi Liga 2 kekuatan tim saat ini terdiri dari tim senior sebanyak 23 orang ditambah pemain junior lima orang. Pekan depan rencananya seluruh pemain akan melakukan tes kesehatan, selanjutnya tanda tangan kontrak.

Namun untuk rencana ujicoba dengan tim selevel atau lebih kuat sebagai upaya mematangkan persiapan tim, pihaknya sudah mengajukan ajakan ujicoba dengan klub dari Liga I.

“Namun karena jadwal Liga 1 sudah mepet, banyak klub Liga 1 yang menolak ajakan kita berujicoba. Solusinya kita akan tetap menyusun ulang jadwal ujicoba dengan klub Liga 2 dari wilayah timur.”lanjutnya.

Dikutip antarasumbar.com, terkait dengan pemain tengah asal Korea, Yu Hyun Ko yang saat ini masih menjalani proses naturalisasi, Hasfi menyebutkan pihaknya masih membantu proses tersebut. “Jika proses tersebut selesai sebelum transfer Yu bisa bergabung dengan tim, jika tidak bisa jadi bergabung di putaran dua,” katanya.

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, tim yang berjuluk “kabau sirah” itu berhasil membekap tim Rajawali FC dengan skor 4-0. Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida usai pertandingan menyebutkan, meskipun ini pertandingan pertama bagi tim, namun secara keseluruhan sudan berjalan tengan baik, dan tim bermain dengan cukup hati-hati. “Kondisi pemain cukup baik, tapi kami akan terus coba tingkatkan, ini adalah proses normal,” kata pelatih berpaspor Portugal itu.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top