Selebritis

Strategi Marchella FP, Penulis Best Seller ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’, Gandeng Toko Buku Konvensional

Foto Beb - Checel bersama Wenny Yuniar, VP Home and Living Category Blibli.com

Jakarta, Prokabar – Mencapai ‘Best Seller’ dalam penjualan di toko buku kenamaan jadi impian setiap penulis. Berbagai strategi pemasaran dilakukan penerbit dan penulis untuk menjadikan karya tulisnya disukai pembaca.

Berbeda dengan kebiasaan yang dilakukan para penulis kebanyakan, Marchella FP justru mengeluarkan jurus jitu untuk mengenalkan karyanya. Penulis best seller NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) mencoba menggandeng toko buku konvensional di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Toko buku ‘Erlangga’, sebuah toko legendaris yang terletak di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Jakarta Selatan ini menjual karya tulis Marchella FP. Toko buku ini adalah toko favorit Marchella sejak kecil.

Wanita yang akrab disapa Checel ini beralasan ingin menghidupkan kembali toko buku kecil. Persaingan toko buku di pusat perbelanjaan, justru membuat toko buku konvensional ini sepi pengunjung.

Kondisi inilah yang menggerakan hati Checel untuk menjadikan toko buku kecil sebagai rekanan penjualan karya tulisnya.

“Dulu waktu aku kecil selalu datang ke sini. Tapi makin ke sini, ingin simple cari di mall. Aku merindukan orang-orang kembali membeli perlengkapan sekolah atau buku-buku di toko-toko kecil. Jadi alasannya aku ingin menggandeng toko buku ini sebagai rekan penjualan buku aku ke depannya,” aku Checel saat launching buku terbarunya, ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’ (KTTB), Kamis (25/7)

Kesuksesan penjualan NKTCHI yang terjual habis dalam tempo satu menit pertama dan cetak ulang hingga 12 kali ini, menghasilkan penjualan 130 ribu eksemplar selama kurang dari satu tahun.

Foto Beb – Marchella FP kenalkan karya terbaru ‘Kamu Terlalu Banyak Bercanda’

Inilah yang membuat Checel merilis prekuel berjudul KTTB sekaligus menggandeng penjualan karyanya di toko buku konvensional.

“Pasti diantara kita punya toko buku favorit di masa kecil. Merasa toko ini beejasa dalam menyediakan kebutuhan buku dan perlengkapan lain. Tapi makin ke sini, toko buku kecil ini senakin sepi pengunjung. Bahkan terpaksa tutup,” ungkap Checel.

“Kalau KTTB bisa dijual di sana dan banyak yang beli, kita bisa bantu menghidupkan lagu para pahlawan bisnis lokal tersebut. Makanya, saya ingin nengajak banyak orng untuk merekomendasikan toko buku kecil untuk KTTB,” tambahnya.

Melihat potensi besar pasar literatur, KTTB berhasil memberikan warna baru dan menaikan minat baca para milenial. Apalagi KTTB kini bisa didapatkan di toko buku konvensional seperti ‘Erlangga’.

Inilah yang membuat Blibli.com menyetujui menjadi distributor resmi penjualan KTTB berbasis online. Sekaligus mendukung dan mengangkat kembali potensi toko buku kecil sebagai pahlawan literatur, ‘Pahlawan Bisnis Lokal’.

“Dukungan terhadap bisnis dan produk lokal sudah menjadi komitmen kami sejak awal berdiri. Kami sangat senang mengetahui Checel dan Blibli.com memiliki misibyanh sama. Menjadi rekanan toko buku kecil untuk penjualan buku KTTB. Ini sebagai bentuk dukungan kami membangun industri literatur Indonesia,” ujar Wenny Yuniar, VP Home and Living Category Blibli.com. (beb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top