Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Starting XI Semen Padang tak Ada Lagi Tersisa, Dua Bersaudara dari Lampung Ikut Pamit

Dibaca : 413

Padang, Prokabar – Lengkap sudah para pemain inti Semen Padang di Liga 1 hengkang ke klub lain. Terakhir, yang memutuskan pergi adalah dua bersaudara, Dedi Hartono dan Roni Rosadi.

Dedi, sang kakak akhirnya memilih bergabung bersama Borneo FC. Ini klub Kalimantan ketiga yang dimasuki Dedi. Sebelumnya pemain asal Lampung ini pernah berseragam Barito Putera dan Mitra Kukar.

Sedangkan sang adik, Roni Rosadi memutuskan untuk pulang kampung, menerima pinangan Badak Lampung FC yang merupakan pesaing Semen Padang di Liga 2 2020, dan sama-sam terdegradasi dari Liga 1 2019.

Dedi Hartono memilih Borneo FC, klub asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur untuk turut memperkuat tim Pesut Etam itu dalam Liga 1 2020. Kabar itu telah resmi diumumkan lewat akun Instragram resmi milik Borneo FC @borneofc.id melalui video singkat sebagai ucapan selamat datang kepada mantan geladang serang Kabau Sirah tersebut.

“Tau game tetris? Mari kita nikmati sekarang bersama Dedi Hartono. Selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda,” tulisnya di caption, Minggu (2/2/2020) malam.

Diketahui, Dedi merupakan pemain yang direkrut tim Kabau Sirah awal 2019 lalu. Ia direkrut usai membela tim yang juga berasal dari Kalimantan Timur, Mitra Kukar. Sebelumnya, Dedi juga pernah berjuang bersama Semen Padang FC 2006 silam, saat Semen Padang pertama kali promosi ke liga kasta tertinggi bersama coach Arcan Iurie.

Selama bermain untuk Semen Padang, pemain asal Lampung itu kerap menjadi pilihan utama pelatih, baik ketika dengan Syafrianto Rusli, Weliansyah ataupun Eduardo Almeida. Dia juga dikenal sebagai winger lincah dan punya kemampuan individu yang tinggi. Bahkan, secara statistik, Dedi juga merupakan salah seorang pemain yang memiliki asiss tertinggi di Semen Padang FC sepanjang 2019, yaitu tujuh kali asiss.

Melalui Instagram resmi miliknya @dhartono10, Dedi juga menyampaikan salam perpisahan untuk Semen Padang FC. Dedi mengupload foto bersama ketika ikut membela Semen Padang FC 2006 lalu, yang merupakan awal karirnya di dunia sepak bola. “Terimakasih Semen Padang FC,” tulis Dedi, Minggu (2/2).

Dedi tercatat sebagai pemain ke-12 yang secara resmi hengkang dari Semen Padang, ia merupakan salah satu pemain inti yang tidak lagi memperpanjang kontrak dengan skuad Kabau Sirah.

11 pemain yang telah resmi keluar dari Semen Padang FC, yaitu Irsyad Maulana, Leo Guntara dan Dedi Gusmawan, mereka bergabung bersama PSM Makassar.Lalu, Teja Paku Alam ke Persib Bandung, Mariando Uropmabin ke Arema FC, serta Syaeful Anwar yang bergabung dengan Persita Tangerang.

Kemudian, Muhammad Rifqi ke PSMS Medan, Fridolin Kristof Yoku ke Persipura Jayapura, Manda Cingi dan Roni Rosadi bergabung bersama Badak Lampung. Sementara empat pemain asing dipastikan hengkang, karena Liga 2 tak memperkenankan pemain asing.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top