Bola

Sore ini, Semen Padang FC dan Tuan Rumah Targetkan Tiga Poin

Padang, Prokabar — Semen Padang akan melakoni laga tandang, menghadapi Kalteng Putra dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (2/8), sore yang untuk pertama kalinya pada musim ini digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, markas sebenarnya Laskar Isen Mulang.

Meski bermain di kandang lawan, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah, tetap menargetkan bisa meraih poin. Motivasi pemain Semen Padang FC yang bagus saat latihan dan usai menghadapi Persebaya Surabaya (Minggu, 28/7) lalu, menjadi salah satu alasan Weliansyah optimistis bisa meraih poin di pertandingan nanti.

“Pemain kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan Kalteng Putra. Motivasi pemain yang sangat bagus dalam latihan dan usai melawan Persebaya membuat kami optimis mampu mencuri poin menghadapi Kalteng Putra,” ujar Weliansyah saat tiba di Palangkaraya.

“Motivasi pemain ini yang akan kami maksimalkan untuk bisa memberikan perlawanan sengit melawan Kalteng Putra nanti,” sebutnya.

Weliansyah mengaku, sudah melakukan evaluasi terhadap kelemahan timnya saat pertandingan melawan Persebaya lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang itu, skor berakhir imbang 0-0.

“Kami sudah melakukan evaluasi saat latihan lalu. Kelemahan-kelemahan yang masih kami lihat saat laga melawan Persebaya sudah kami perbaiki,” kata Weliansyah.

Meski menargetkan poin, Semen Padang FC juga mewaspadai motivasi pemain Kalteng Putra, karena kembali bertanding di Stadion Tuah Pahoe. Sebelumnya, Kalteng Putra menjadi tim musafir karena tidak bisa menggunakan Stadion Tuah Pahoe.

“Kalteng Putra akan bermain di Stadion Tuah Pahoe kandang mereka untuk pertama kali. Tentunya pemain Kalteng Putra akan mempunyai motivasi saat bermain. Motivasi ini yang harus kami waspadai,” sambungnya.

Semen Padang FC sendiri sudah sembilan laga dilalui tanpa kemenangan. Irsyad Maulana cs hanya mampu meraih empat angka dari hasil imbang. Hasil ini menempatkan tim “Kabau Sirah” di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Disisi lain, kembali ke kandang yang sebenarnya, tim tuan rumah jelas sangat termotivasi untuk bisa mempersembahkan kemenangan untuk masyarakat Kalimantan Tengah.

Stadion Tuah Pahoe baru kali ini digunakan oleh Kalteng Putra pada musim ini karena baru saja selesai menjalani proses renovasi agar memenuhi persyaratan. Proses renovasi tersebut sudah selesai dan Kalteng Putra, yang sebelumnya menjalani laga terusir di Bantul, bisa kembali menggelar laga di Palangka Raya. (*/gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top