Selebritis

Sonia Fergina Citra Sebut Rendang Sebagai Makanan Favorit Keluarganya

Jakarta, Prokabar – Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra mengaku beruntung dilahirkan di tengah keluarga yang harmonis. Putri bungsu dari enam bersaudara pasangan Ken Prayoga dan Fransisca Eveline Burtner ini dibesarkan di tengah keberagaman agama.

Orangtua Sonia menganut agama Konghucu, dua kakaknya Islam dan Sonia sendiri seorang Nasrani. “Beruntung aku dibesarkan ditengah keluarga yang berbeda agama. Kami saling menghormati dan menghargai agama yang kita anut masing-masing,” aku Sonia pada Prokabar.com belum lama ini.

Setiap kali merayakan hari besar agama, Sonia selalu ikut merayakan. Seperti Lebaran kemarin, Sonia ikut mudik ke kampung halaman di Belitung. “Di rumah ngerayain Lebaran juga. Ada ketupat, opor dan rendang. Malah dari saudara-saudara yang muslim bawain rendang. Jadi pesta rendang deh,” kenangnya.

Meski belum pernah menginjakan kaki ke Sumatera Barat, Sonia dan keluarganya menjadikan rendang sebagai makanan favorit. “Belum pernah ke Sumatera Barat. Tapi makanannya aku suka rendang. Itu selalu ada di acara besar keluarga,” tambahnya lagi.

Toleransi keberagaman keluarga Sonia rupanya akan menjadi misi Puteri Indonesia di kancah internasional. Wanita kelahiran 27 April 1993 ini berencana membawa isu keberagaman budaya dan agama seperti yang dilakukan keluarganya.

“Yang paling urgent di kampanyekan adalah budaya dan agama karena itu yang menyebabkan perpecahan. Sebenarnya kita itu bisa hidup berdampingan rukun, damai apabila kita open minded,” jelas Sonia bersemangat.

Perbedaan itulah yang membuat Sonia bisa menghargai dan menghormati satu sama lain. Apalagi sejak duduk di bangku sekolah, Sonia bersahabat dengan teman-temannya yang berbeda agama.

Bersama keluarga di Belitung

“Agama itu kan kembali pada diri masing masing. Bukti nyatanya itu adalah keluarga saya. Karena malah happy. Kalau Lebaran kita ramai merayakan, natal juga, Imlek apalagi,” pungkasnya. (beb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top