Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Setengah Hati Hadapi Lanjutan Liga 2; Masih Bersemangatkah Lolos ke Liga 1, Semen Padang FC?

Dibaca : 989

Padang, prokabar – Semen Padang FC sepertinya mulai setengah hati menatap restart Liga 2 2020. Sikap yang sejak awal bersikukuh agar kompetisi tidak dilanjutkan, membuat manajemen Semen Padang tidak begitu antusias menyambut kelanjutan Liga yang rencananya digulir lagi Oktober mendatang.

Hal tersebut setidaknya tercermin dari pernyataan Direktur Operasional SPFC, Effendi Syahputra, yang mengaku bersikap wait and see saat ini. Bahkan saat ini “Kabau Sirah” belum ada tanda-tanda akan mempersiapkan diri, misalnya rencana memanggil pemain atau pelatih untuk memulai persiapan.

Walau beberapa tim kompetitor sudah mulai mengambil ancang-ancang memanggil pemain, bahkan sudah ada yang memulai latihan, tapi Effendi menyebut Semen Padang masih menunggu SK resmi dari PSSI soal kelanjutan Liga.

“Kalau keputusan PSSI lanjut, pastinya kita ikut. Walaupun dari awal sikap kita memang tidak menyarankan liga untuk dilanjutkan.”ucap Effendi saat dihubungi prokabar, Minggu siang.

Terkait juga rencana pemanggilan pemain dan pelatih, pihaknya juga masih menunggu semuanya jelas dan resmi dari PSSI.”Jika sudah ada SK, kita akan rapatkan di jajaran manajemen, tentang pemanggilan kembali pemain dan tim pelatih.”lanjut pria yang juga merangkap manajer tim itu.

Ditanya soal apakah Semen Padang masih tetap komit dengan target lolos ke Liga 1, Effendy justru menjawab diplomatis. Menurutnya, saat ini Semen Padang lebih fokus pada pembenahan internal tim, menguatkan kembali fondasi tim.

“Utamanya adalah penyelesaian hutang-hutang klub dari 2017-2020 yang nominalnya mencapai belasan miliar Rupiah. Alhamdulillah sudah berjalan, dan mudah-mudahan tahun ini Semen Padang sudah terbebas dari hutang.”tegas Effendy.

“Walau begitu, bukan berarti kita membentuk tim tahun 2020 ini asal-asalan. Kita tetap membentuak skuad kompetitif dan memilih pemain-pemain terbaik musim ini.”ucap Effendy, tanpa menyinggung soal target lolos ke Liga 1 yang ditanyakan.

Ditanya soal format kompetisi yang diubah menjadi sistim home tournament dan jatah promosi yang disunat menjadi dua tim, Effendy enggan berkomentar banyak. “Kami tidak komen soal itu, karena liga berjalan dan ada promosi dua tim ini saja sudah jdi tanya tanya buat kami, terkesan dipaksakan dengan sistem turnamen.”tutup Effendi.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top