Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Setelah Leo Guntara, Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan akan Segera Diperkenalkan PSM Makassar

Dibaca : 671

Makassar, Prokabar – PSM Makassar, adalah klub paling berselera dengtan pemain-pemain Semen Padang. Tiga pemain “Kabau Sirah” dipastikan bergabung dengan klub berjuluk Juku Eja itu.

Setelah Rabu (8/1) resmi memperkenalkan enam pemain, termasuk salah satunya Leo Guntara yang merupakan bek kiri Semen Padang di Liga 1 2019 lalu. Dalam waktu dekat, PSM Makassar kembali akan mermperkenalkan dua eks Semen Padang, Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan.

Irsyad yang berposisi penyerang sayap kiri menjabat kapten Kabau Sirah pada musim lalu. Sedangkan Dedi yang menginjak usia 34 tahun menjadi palang pintu andalan klub merah asal Sumatera Barat di Liga 1 2019.

Bergabungnya Irsyad dan Dedi ke PSM telah dirumorkan dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, CEO PSM, Munafri Arifuddin, menjelaskan akan kedatangan dua sosok pemain berposisi bek tengah dan penyerang sayap dalam waktu dekat.

“Akan ada bek tengah dan penyerang sayap baru yang datang. Apakah itu eks Semen Padang? Ya mungkin,” ungkap Munafri.

Munafri bahkan menyebut telah menjalin komunikasi dengan Irsyad walau belum sampai membahas hal lebih detail. Namun, CEO PSM ini rupanya telah meminta restu kepada Semen Padang untuk meminang dua pemain andalannya.

“Kami sudah berbicara dengan klubnya untuk menyatukan transfer mereka berdua. Kalau urusan di klubnya sudah beres, Insya Allah akan bergabung,” kata pria berusia 43 tahun ini.

Jika benar-benar bergabung, sosok Irsyad dan Dedi memang sangatlah dibutuhkan PSM. Sebab, pelatih Bojan Hodak hanya memiliki dua bek tengah murni dan hanya Ezra Walian yang mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Semen Padang sendiri melalui siaran pers CEO Hasfi Rafiq juga menyatakan secara resmi melepas ketiga pemain tersebut bergabung dengan PSM Makassar. Situasi Semen Padang yang tak menentu dan demi kelangsungan karir si pemain, Semen Padang berbesar hati melepas tiga pemain pilarnya itu. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top