Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sepanjang 2020, Polres Pasaman Amankan 554 Kilogram Ganja dan Satu Kilo Sabu

Dibaca : 98

Pasaman, Prokabar — Kasus peredaran narkoba di Pasaman cukup mengkhawatirkan sepanjang tahun 2020. Polres Pasaman mencatat, ada 30 kasus yang berhasil diungkap oleh pihak Polres. Pengungkapan yang dilakukan kebanyakan memiliki barang bukti yang fantastis jumlahnya. Terutama ganja yang sampai belasan kilo sekali tangkap.

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah mengatakan, dari 30 kasus itu, sebanyak 29 kasus telah selesai ditangani dan disidang di Pengadilan Negeri Pasaman. Satu kasus lagi masih dalam tahap penyelidikan.

“Dari 30 kasus itu, kami mengamankan 47 orang tersangka. Semuanya lengkap, ada yang pemakai, pengedar hingga kurir,” kata Kapolres Dedi.

Dirinci Kapolres, sepanjang tahun 2020 juga, Polres Pasaman mengamankan 554 kilogram lebih ganja dari hasil pengungkapan kasus. Serta ada juga sabu sebanyak satu kilo lebih.

“Bila dipersentasekan, penyelesaian kasus narkoba di Pasaman mencapai 96,67%. Trend pengungkapan kasus Narkoba mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 42,86% dan penyelesaian kasus juga mengalami peningkatan sebanyak 45%,” pungkas AKBP Dedi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top