Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Seorang Pedagang di Pasar Lama Lubuk Sikaping Positif Corona Meninggal Dunia

Dibaca : 318

Pasaman, Prokabar — Seorang pasien positif corona meninggal di Pasaman. Pasien berinisial tuan ZM (57) ini meninggal Sabtu (10/10) sekitar 22.10 wib, di RSUD Lubuk Sikaping.

“Ia meninggal saat menjalani perawatan intensif,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Williyam Hutabarat, Minggu (11/10).
Diakuinya, pasien merupakan Jorong Kampung Lua, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping. Keseharianya, pasien diketahui seorang pedagang di Pasar Lama Lubuk Sikaping.

Sebelum dinyatakan meninggal, pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan pulang dari Bukittinggi pada hari Jum’at tanggal 2 Oktober lalu. Pada 9 Oktober, pasien masuk IGD RSUD Lubuk Sikaping dengan Keluhan pasien demam, batuk, sesak nafas dan penurunan penciuman. Pasien sebelumnya, sudah berobat ke IGD hari pada tanggal 6 Oktober dengan status rawat jalan dan dilakukan pemeriksaan swab pertama.

” Kemudian pada Tanggal 9 Oktober lalu itu hasil tes swab keluar dari Laboratorium FK Unand Padang dengan konfirmasi positif,” katanya.

Selanjutnya pada 10 Oktober pasien mengalami sesak nafas cukup parah dan pasien merasa gelisah. Hingga akhirnya, sekitar pukul 21.45 WIB pasien henti nafas dan dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah pasien dimakamkan dengan standar Covid-19 di Pandam Pekuburan yang berlokasi di Tikalak, Kenagarian Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping oleh petugas pemakaman Covid-19 RSUD Lubuk Sikaping,” katanya.

Tim Dinas Kesehatan sedang turun kelapangan guna mentracking warga masyarakat yang berkontak erat dengan pasien untuk dilakukan pemeriksaan swabnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top