Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

‘Semua Akan Berakhir’ Kolaborasi Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi Ajarkan Cara Berdamai dengan Diri

Dibaca : 157

Jakarta, Prokabar – Jarak dan keterbatasan kondisi di masa pandemi covid-19 tak membuat grup band dan solois ini berhenti berkarya. Kerabat Kerja (band pengiring Fiersa Besari) kali ini bersinergi dengan pelantun ‘Rasakan Dunia’, Ifan Ohsi.

Di single ke lima, band yang terdiri dari Dika Kusuma (vocal), Dikuy Astapradja (gitar), Ricky Ramadhan (bass) dan Budi Tjahjana (drum) mengenalkan karya ‘Semua Akan Berakhir’. Lirik yang ditulis dari pengalaman sang gitaris ini, senada dengan leburan karakter vokal Dika dan Ifan.

“Lagu yang kita rilis cocok dengan karakter suara Ifan. Istilahnya cerita tentang patah hati tapi jadi royalti. Momentum yang pas di saat pandemi, menguatkan diri dalam menjalani hidup,” aku Dikuy membuka perbincangan di acara launching single ‘Semua Akan Berakhir’ belum lama ini.

Sinergi band asal Bandung dan Ifan Ohsi ini tak lepas dari peran Aska ‘Rocket Rockers’. Keduanya dipertemukan di waktu yang tepat ketika Kerabat Kerja ingin berkolaborasi dengan seorang solois.

“Waktu itu Kang Aska cerita tentang Ifan. Kebetulan Kerabat Kerja ingin kolaborasi, tapi belum ditentukan sama siapa. Ternyata cocok banget dinyanyikan sama Ifan,” ujarnya menambahkan.

Hanya satu kali pertemuan, Kerabat Kerja dan Ifan melanjutkan proses rekaman di masing-masing tempat. “Kami di Bandung dan Ifan di Jakarta. Memanfaatkan teknologi, akhirnya lagu ini selesai,” jelas Dikuy.

Tentang karya Kerabat Kerja, Ifan mengakui ada pesan moral yang tersampaikan di setiap liriknya. “Karya ini sisi lain dari Kerabat Kerja. Ketika take vokal, semakin mengerti dan ternyata maknanya mendalam. Dirasakan manfaatnya untuk masyarakat di masa pandemi untuk berdamai dengan keadaan,” jelas Ifan.

“Bangkit dari keterpurukan tiap orang beda caranya. Seperti Dikuy yang memilih pindah dari kebisingan ke tempat yang lebih tenang, merubah lingkungan. Kalau cara saya kembali ke rumah dan keluarga,” sambungnya.

Tak sekedar merilis karya saja, Kerabat Kerja dan Ifan Ohsi ingin memberi manfaat bagi orang yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Ifan saat merilis ‘Rasakan Dunia’, pria asal Batam ini justru mengajak ‘teman dengar’ berbagi kebahagiaan dengan ‘teman tuli’.

“Untuk ‘Semua Akan Berakhir’ rencananya akan kolaborasi dengan musisi tradisional. Seperti Saung Angklung Udjo di Bandung, pekerja seninya terdampak. Kami ingin berbagi, menyalurkan energi berkarya bersama,” sebut Ifan.

Penasaran dengan lagu ‘Semua Akan Berakhir’ ? Kerabat Kerja featuring Ifan Ohsi sudah bisa didengarkan melalui platform digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik dan lain sebagainya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top