Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Semen Padang Lebih Sering Kalah di Kandang, Eduardo Almeida: Karena Lapangan Jelek!

Dibaca : 268

Padang,Prokabar  – Pernyataan cukup mengejutkan disampaikan pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, seputar buruknya hasil pertandingan Semen Padang jika bermain di Stadion H. Agus Salim. Faktanya, dari 13 kali laga kandang, Kabau Sirah menderita delapan kali kalah.

Hal itu disampaikan Eduardo Almeida, dalam konfrensi pers prematch lawan Kalteng Putram Rabu siang di Padang. menjawan pertanyaan media seputar statistik Semen Padang yang lebih bagus jika main diluar kandang, pelatih asal Portugal itu menyebut salah salah satunya faktor lapangan.

“Dibanding kita main lawan Persib Bandung atau Bhayangkara, lapangan lebih bagus. Permainan bis alebih bagus dan berkembang, bisa memainkan umpan-umpan pendek. Disini kita terkadang harus memainkan long ball,”ucap Eduardo.

Walau begitu, Eduardo tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan, karena sebagai pelatih adalah tugasnya memikirkan cara bermain dan strategi, termasuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

“Logikanya, kalau kita bermain di lapangan lebih bagus, permainan pasti akan lebih bagus. Harusnya lapangan kita diperbaiki bisa lebih bagus.”ucapnya, seperti diterjemahkan pemainnya Yu Hyun-koo.

Eduardo saat ini mengaku tak memikirkan hal itu saat ini, karena yang penting sekarang adalah fokus mempersiapkan diri menghadapi laga kandang menjamu Kalteng Putra, kamis (21/11) malam di Stadion H. Agus Salim Padang.

“Ini pertandingan sangat penting, kami harus siap 100 persen. Apapaun alasannya kita harus dapat tiga angka. Saya lebih memikirkan hal itu sekarang.”kata pria 41 tahun itu.

Ditanya persiapan timnya menghadapi laga krusial itu, Eduardo menyebutkan semuanya berjalan normal-normal saja, layaknya menghadapi sebuah pertandingan.

“Semuanya normal, kita akan melakukan y7ang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Kita latihan, kita lakukan analisis, dan saya harap pemain siap 100 persen.”tutupnya.(Mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top