Bola

Semen Padang FC Tahan Imbang Persib Bandung di Jalak Harupat

Padang, Prokabar — Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin di kandang Persib Bandung , setelah imbang 1-1 pada pekan 19 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (18/9) malam.

 Pangeran Biru unggul lebih dulu melalui gol Ghozali Siregar di menit ke-20 tapi dibalas oleh gol dari Karl Max di menit ke-49. Persib dapat kesempatan dari titik putih andai Ezechiel N’douassel sukses menuntaskan tugasnya. 

Sejak awal babak pertama, Persib tampil langsung tampil menyerang. Di menit ke-4, gelandang serang Persib Omid Nazari melepaskan sepakan voli tepat sasaran tapi bola bisa diamankan oleh Teja Paku Alam. Semenit berselang, Flavio juga berikan ancaman dari luar kotak tapi bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan. 

Sepuluh menit kemudian, Nick Kuipers mendapat kiriman dari Supardi dari sepak pojok di sisi kanan tapi sundulannya tak maksimal.

Isi Stadion Si Jalak Harupat akhirnya bergemuruh di menit ke-20. Ghozali Siregar mendapat umpan terobosan dari Esteban Vizcarra di sisi kiri. Ghozo lantas membalikkan badannya dan sarangkan bola. Persib unggul lebih dulu 1-0

Hingga babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Pulang selanjutnya dari Persib datang dari Abdul Aziz. Ia mendapatkan bola di luar kotak penalti tapi terlalu terburu-buru mengeksekusi bola menjadi sepakan. Hasilnya, bola melambung jauh dari sasaran.

 Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha meningkatkan serangan dengan memasukkan Ezechiel N’douassel menggantikan Ghozali Siregar. Namun sejak masuk, Eze belum mendapat peluang.

Semen Padang akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49. Vanderlei Francisco mampu mengirimkan umpan slang matang dari sisi kanan dan kirimannya bisa dituntaskan oleh Karl Marx menjadi gol. Skor pun berubah menjadi Persib 1-1 Semen Padang. 

Gol dari Karl Marx membuat Persib Bandung bangun dari tidurnya. Serangan secara bertubi-tubi pun dilancarkan oleh Pangeran Biru.  Peluang untuk kembali unggul datang di menit ke-64 setelah Ezechiel dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayang, eksekusi penalti Eze jauh dari sasaran. Kedua tim masih main imbang 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir. (gas)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top