Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Semen Padang FC Siap Tempur: Password-nya, Kembali ke Liga 1

Dibaca : 309

Padang, Prokabar – Manajemen Semen Padang FC resmi mengikat kontrak dua puluh enam pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020.

Peresmian 26 pemain ini sendiri diberitahukan dalam sesi konferensi pers dan launching sponsor dan jersey tim sore ini, Kamis (12/3) di Hotel Ibis, Padang.

Ditinggal seluruh punggawa utama tim, tidak membuat Semen Padang FC kehabisan amunisi untuk menghadapi kompetisi tahun ini.
CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, 26 pemain ini merupakan pemain sesuai rekomendasi pelatih. Peresmian ini sebagai bentuk komitmen tim untuk serius menatap kompetisi musim ini.

“Hari ini Alhamdulillah kita resmi memperkenalkan 26 pemain. Semua pemain ini merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih untuk kita serius menatap musim Liga 2 2020. Seharusnya ada 27 pemain, tapi kita masih menunggu naturalisasi Yuu Hyun Koo selesai. Mudah-mudahan cepat selesai sebelum pendaftaran liga ditutup,” ujarnya didampingi oleh manager tim, pelatih kepala dan pemain.

“Peresmian ini kita lakukan setelah kita juga menyelesaikan semua kewajiban musim lalu kepada seluruh pemain baik lokal maupun pemain asing,” sebutnya.

Sementara itu, Manager Semen Padang FC, Effendy Syahputra menyebutkan, materi pemain saat ini yang dipilih oleh pelatih adalah pemain yang siap untuk kembali membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1.

“Kita rasa tim kita adalah salah satu tim terkomplit di Liga 2 saat ini. Kita harapkan kita semua bisa saling mendukung untuk kembali membawa tim ini menuju Liga 1. Minggu (15/3) nanti akan menjadi laga perdana kita. Setiap laga adalah final bagi kita, karena sistem kompetisi Liga 2 yang tidak ada delapan besar, membuat kita harus terus bisa meraih kemenangan agar bisa lolos otomatis,” ujarnya.

Tekad yang sama juga disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida dan juga pemain yang diwakili oleh Ricky Akbar Ohorella.
“Tim Semen Padang FC adalah tim yang besar dan memiliki sejarah yang panjang disepakbola Indonesia. Kami bertekad untuk membawa tim ini kembali ke Liga 1,” ujar Eduardo.

“Kami pemain akan bekerja keras dan berusaha untuk membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” sebut Ricky Akbar Ohorella.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Dirut PT Semen Padang, Yosviandri dan unsur forkopimda lainnya juga hadir dalam launching tim tersebut. Dalam sambutannya mulai dari gubernur sampai ke perwakilan pemain bersepakat dan berharap tim kebanggaan urang awak ini musim 2021/2022 kembali ke habitatnya, Liga 1. “Semoga tim kebangaan kita ini kembali ke Liga 1,” kata Irwan Prayitno

Hal yang sama juga dikatakan Yosviandri. “Kita harus tatap Liga 2 ini dengan semangat baru,” kata orang nomor satu di pabrik semen tertua di tanah air ini.

Dikatakan Yosviandri, dirinya sudah 2 tahun bergabung di PT Semen Padang. “Dalam sepakbola banyak hal yang terjadi. Setelah tim ini kembali terjatuh mari bersama-sama kita tatap masa depan dengan semangat baru. SPFC punya historical yang kuat, makanya saya juga meminta media mensupor tim ini,” pinta Yosviandri.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top