Bola

Semen Padang FC ‘Pegang’ Kunci Dasar Klasemen

Padang, Prokabar – Kalteng Putra, memperpanjang rekor belum pernah menang tim Semen Padang FC, usai mengalahkan tim berjuluk “Kabau Sirah” 2-0 pada pertandingan pekan ke-12, Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jum’at (2/8).

Hasil ini membuat Semen Padang FC (SPFC) makin terbenam di dasar klasemen sementara, peringkat 18 dengan poin hanya 4 angka. Sebaliknya Kalteng Putra perlahan keluar dari zona degradasi dan untuk sementara menduduki peringkat ke-12 usai mengumpulkan nilai 11, berkat kemenangan atas SPFC.

Babak pertama dimulai, Kalteng Putra yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya dalam laga kandang sesungguhnya langsung menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off ditiupkan wasit Asep Yandis.

Suporter tuan rumah sudah bersorak kegirangan saat laga baru berjalan empat menit. Diogo Campos yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang yang disambut Ferinando Pahabol untuk menjebol gawang lawan.

Gol ini melecut motivasi pemain Kalteng Putra. Pada menit ke-19, Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tendangan Hedipo Gustvo diblik kiper Teja Paku Alam. Bola muntah selanjutnya disontek Patrich Wanggai, tapi Teja memblok kans striker Kalteng Putra itu.

Ancaman kembali diberikan Kalteng Putra yang nyaris membuat mereka mengubah papan skor. Sayangnya, tendangan bebas Diogo masih menghajar mistar gawang, meski bola sudah tidak bisa dijangkau Teja.

Skema agresif tuan rumah ini membuat permainan Semen Padang tidak berkembang. Serangan balik yang coba dibangun selalu menemui jalan buntu. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, SPFC yang tertinggal satu gol, memperlihatkan permainan yang berbeda dibandingkan babak pertama. Tim besutan Weliansyah ini mulai bermain terbuka untuk mengejar defisit satu gol. Sedangkan Kalteng Putra lebih sabar membaca situasi permainan.

Semen Padang mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Tendangan bebas Dedi Hartono disambut Afriyansyah yang lolos dari kawalan, tapi sontekannya menghajar tiang kanan gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Semen Padang justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-60. Melalui serangan balik, Pahabol yang menerima umpan matang menanduk bola. Teja tidak sempurna menangkap bola yang lepas dari genggamannya, dan disambar Patrich Wanggai untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Kalteng Putra mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-85. Yu Hyun Koo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang ditepis Teja selanjutnya mengenai mistar gawang. (gas)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top