Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Semen Padang FC Ditantang Persis Solo Berujicoba di Stadion Manahan

Dibaca : 584

Padang, Prokabar – Persis Solo kembali mengagendakan uji coba menjelang kick-off Liga 2 2020. Kali ini, mereka “Laskar Sambernyawa” dijadwalkan menantang Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu (1/3).

Pelatih Persis, Salahudin, menyebutkan setidaknya ada tiga uji coba yang masuk rencananya setelah berkomunikasi dengan manajemen. “Menurut manajemen ada tiga uji coba lagi, setahu saya Semen Padang. Tinggal menunggu dua tim nanti,” kata Salahudin, Senin (24/2/20).

Dikonfirmasi prokabar kepada Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, Senin siang, membenarkan akan ada rencana ujicoba dengan Persis Solo.”Ya, kami sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan persahabatan.Solo sudah konfirmasi.”ujarnya.

Almeida menyebutkan, timnya menjelang kick off Liga 2 yang tinggal 17 hari lagi, masih membutuhkan beberapa kali ujicoba. “Kami masih mencari bebbrapa tim lagi untuk ujicoba, minimal satu atau dua kali lagi.”ujarnya.

Sedangkan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq dalam kesempatan terpisah juga membenarkan rencana ujicoba tersebut, namun masih ada kemungkinan berubah. “Insya Allah ya, kini kami masih Susun Jadwal, bisa jadi barubah. Untuk pastinya, Insya Allah besok ada release dari Klub.”ujar Hasfi Raqiq.

Soal skuad Semen Padang, sejauh ini tinggal finishing, karena masih ada satu atau dua Posisi yang perlu Pelapis. “Jadi kemungkinan minggu ini masih akan ada perobahan. Tapi secara umum 90 persen skuad kita sudah fix.”kata CEO yang enerjik ini.

Sementara, Persis yang akan menjadi calon lawan semen Padang, saat ini sedang mematangkan persiapan, sebelum kick-off Liga 2. Syahroni dkk. melahap latihan selama sekitar dua jam di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar.

Penjagaan kondisi menjadi menu yang diberikan Salahudin. Taktik dan strategi permainan juga terus dimatangkan pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami matangkan soal build-up dan pressure yang selama ini diberikan setengah lapangan. Kami juga latihan satu menit, tapi sprint bolak-balik,” ujar mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Sebelumnya, Persis Solo sudah tiga kali beruji coba melawan klub Liga 1, antara lain menang 1-0 atas Persik Kediri, serta kalah masing-masing dari Persebaya Surabaya (1-4) dan Persib Bandung (0-2).(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top