Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Semen Padang FC “Dihadiahi” Persis Solo Empat Gol tanpa Balas, Eduardo Almeida Ditunggu Banyak PR

Dibaca : 962

Padang, Prokabar — Pengalaman berharga didapatkan Semen Padang FC saat berujicoba melawan tuan rumah Persis Solo, Kamis (5/3) di Stadion Manahan Solo. Dalam laga ini, “Kabau Sirah” digasak Persis Solo empat gol tanpa balas.

Di babak pertama, sejak kick off Semen Padang selalu berada dalam tekanan Persis Solo, dan hanya sesekali melakukan serangan balasan. Pertahanan Semen Padang yang sore ini diisi oleh duet Johanis Tjoe dan Novriato, akhirnya jebol menit ke-28.

Satu-satunya gol di paruh pertama itu dicetak gelandang Syahroni di menit ke-28. Gol bermula dari bola muntah Hapidin yang mengenai bek Semen Padang di kotak penalti. Tanpa basa-basi, Syahroni langsung melesakkan bola lewat tendangan first time yang gagal dijangkau kiper Rendi Oscario.

Di babak kedua, Persis Solo tampil lebih garang. Mereka langsung menambah keunggulan pada menit ke-47. Syahroni lagi-lagi menyumbang gol untuk Laskar Sambernyawa. Setelah melakukan solo run, dia melepaskan tembakan mendatar yang berujung gol.

Persis Solo kemudian menambah keunggulan pada menit ke-78. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Iman Budi dilanggar di kotak terlarang. Rishadi Fauzi yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

Pada menit ke-89, Persis kembali menambah keunggulan. Kali ini Tri Handoko yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan blunder kiper. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Usai laga pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengakui Persis Solo tampil lebih baik, layak menang. Namun pria Portugal itu mengakui banyak hal yang harus diperbaiki dari timnya jelang kompetisi bergulir.

Dia juga terlalu mempersoalkan hasil laga ini, namun di ditunggu banyak PR yang harus diselasaikan agar timnya benar-benar siap menghadapi kompetisi yang dimulai 15 Maret mendatang.

“Kami selalu dalam tekanan dan sulit keluar dari situasi itu. Tapi ini adalah bagian dari tim kami yang sedang berproses. Persis Solo juga sebuah tim yang sangat berkualitas.”ujarnya.

Soal empat gol yang bersarang di gawang timnya, Almeida mengakui memang terjadi kesalahan dalam mengantisipasi. “Gol lebih banyak tercipta karena kesalahan kami, khusunya kesalahan individu. Itu menjadi point penting yang harus kami perbaiki,”ujarnya.

Susunan Pemain
Persis Solo: Sendri Johansyah, Andre Putra, Joko Susilo, Bruno Casimir, Dedi Tri Maulana, Oky Derry, Syahroni, Shulton Fajar, Gufroni Al Maruf, M. Isa, Hapidin

Semen Padang: Rendi Oscario, Ricky Ohorella, Yoga Noviandre, Novrianto, Yohanis Tjoe, Ahmad Maulana, Nur Iskandar, Rosad Setiawan, Aulia Hidayat, Sunarto, Johan Yoga. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top