Semen Padang FC siap bertandang ke Serang untuk menghadapi tuan rumah Perserang, Kamis 19 Juli 2018 di Stadion Maulana Yusuf. Hasil klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat, kedua tim berjarak cukup jauh yakni, Semen Padang FC berada di puncak klasemen dan Perserang di papan tengah atau di posisi 6.

Kedua tim sama-sama telah menjalani 8 kali pertandingan dengan catatan empat kali laga kandang dan tiga kali laga tandang. Namun untuk catatan pertandingan, Semen Padang FC lebih unggul dari anak-anak Perserang. Selain itu, kemenangan yang didapat melawan Perserang juga cukup mengamankan peluang tim Kabau Sirah.

Pasalnya, Semen Padang FC hanya menelan sekali kekalahan saat laga perdana melawan Persis Solo beberapa waktu lalu. Selebihnya, anak asuh Syafrianto Rusli ini berhasil mencatatkan kemenangan tujuh kali beruntun, baik laga kandang ataupun tandang.

Laga terakhir kandang, Semen Padang berhasil mengantisipasi lawannya dari Aceh yaitu Persiraja Banda Aceh (3-2) dan Aceh United (1-0). Kemudian laga tandang, tim Kabau Sirah juga menyelesaikan misinya dengan sempurna usai tumbangkan Persik Kendal (3-0).

Sebaliknya, Perserang mencatatkan kekalahan besar saat melawat ke Stadion H. Dimurthala Stadium yang merupakan kandang Persiraja Banda Aceh. Perserang harus tunduk dengan skor telak 7-0 dari Persiraja Banda Aceh.

Namun untuk laga kandang, Perserang mencatatkan hasil positif saat menjamu tim berjuluk Askar Bertuah atau Tapir Sumatra ini. Skor 3-2 membuat Perserang mengunci posisi ke-6 dengan torehan poin 11.

Menjalani laga ke-9, akankah Semen Padang FC dapat melanjutkan tren positif? Atau mungkin dipatahkan oleh Perserang Serang yang tidak mau kembali menelan kekalahan pasca dibekuk Persiraja Banda Aceh beberapa waktu itu.