Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Selama Pandemi Covid-19, Aquatreat Therapy Indonesia (AQTI) Gelar Seminar Virtual

Dibaca : 136

Jakarta, Prokabar — Kaluarga Ir H.A Juanda, pakar herbal spesialis penyembuhan TORCH (Toxoplasma, Rubella, CMV dan Herpes) tengah berbahagia. Salah satu putrinya, dr Amalia Andani, MMRS mengakhiri masa lajangnya.

Dokter cantik yang juga host ‘Cerita AQTI’ (tayang di YouTube) ini melangsungkan pernikahan dengan Letda POM Yuda Bosniawan Herman di Gedung AQTY Center, belum lama ini.

Di tengah kebahagiaan, Juanda sekaligus mengumumkan bila dr Amalia akan meneruskan pengobatan TORCH yang ia rintis. “Kedepannya nanti, pengobatan TORCH sudah saatnya ditangani seorang dokter. Bukan saya yang sarjana peternakan,” jelas Juanda seperti dikutip dari siaran pers.

Dipercaya menjalankan pengobatan TORCH, dr Amalia mengaku sangat tertantang dan siap menggantikan ayahnya. Dirinya mengaku bersyukur memiliki seorang ayah yang telah banyak membantu masyarakat Indonesia dan beberapa negara lain. Terutama pasnagan yang ingin memiliki momongan.

Menurut Juanda, selama masa pandemi covid-19 konsultasi berupa seminar tatap muka ditiadakan. Sebagai gantinya sebelum penanganan berlangsung, seminar dilakukan secara virtual.

“Untuk menjawab keinginan calon pasien dan pasien yang tengah melakukan pengobatan, kami tetap menggelar seminar. Hanya saja tidak bisa bertatap muka langsung, tapi melalui Live streaming di sosial media seperti Facebook, Youtube dan Instagram,” bebernya.

“Seminar virtual (Live Streaming) kami selenggarakan setiap Sabtu mulai pukul 10.00 hingga selesai. Melalui Instagram : @aquatreattherapy.id, https://www.facebook.com/spesialis.torch.5 serta Youtube spesialis torch,” sebut Juanda menambahkan.

Sebagai informasi, TORCH menyebabkan sulit hamil, gagal hamil, keguguran, hamil anggur, lahir cacat fisik maupun non fisik. Juanda menyarankan agar setiap pasangan bila ingin melakukan konsultasi di AQUATREAT THERAPY INDONESIA harus mengikuti seminar sehari tentang TORCH.

“Karena dengan mengikuti Seminar, setiap calon pasien dapat memahami penyebab sulit dan gagal hamil,” jelasnya.

Selama seminar berlangsung, Juanda akan memaparkan apa itu TORCH, setelah paham pasien diminta untuk melakukan uji laboratorium. Seeprri, uji Toxoplasmosis IGG dan IGM, Rubella IGG dan IGM, CMV IGG dan IGM juga Herpes IGG dan IGM. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top