Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sekitar 2000 Tenaga Kesehatan di Pasaman Barat Bakal Divaksin

Dibaca : 436

Pasaman Barat, Prokabar — Kabupaten Pasaman Barat masih melakukan koordinasi dengan Pemrov Sumbar perihal vaksinasi tenaga kesehatan di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi menjelaskan, rencananya, sekitar 2000 lebih tenagah kesehatan di Pasaman Barat bakal disuntik vaksin corona. Tenagah kesehatan yang dimaksud mulai dari dokter, perawat, bidan dan pekerja di rumah sakit.

“Rencananya, realisasi vaksinasi ini bakal berjalan mulai Januari ini hingga April mendatang,” kata Jon.

Hingga sekarang, pihak Dinas Kesehatan Pasaman Barat masih menunggu vaksin sampai di daerah itu. “Bila sudah sampai baru kita atur jadwal vaksinasinya,” kata Jon.

Dijelaskan Jon, dari 2000 lebih tenagah kesehatan itu, nantinya bakal dilakukan pengecekan ulang bagi tenaga kesehatan yang pernah terpapar corona atau memiliki Riwayat penyakit menahun atau semacamnya. Mereka yang pernah terpapar atau punya penyakit menahun ini bakal dikesampingkan untuk tidak divaksin.

“Jika sudah pernah positif tidak perlu divaksi, sebab secara medis, orang tersebut sudah terbentuk antibodinya. Kembali pada tujuan vaksinasi tadi membentuk antibody terhadap virus tersebut, jadi kalua sudah terbentuk sendiri saat sembuh dari paparan, makanya tidak perlu lagi divaksin,” pungkasnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top