Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sejak 2017, Sudah 21 Penanganan Abrasi Pantai di Pessel Tuntas

Dibaca : 271

Pessel, Prokabar — Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V sejak 2017-2020 telah menuntaskan 21 paket pekerjaan pengaman bibir pantai yang ada di Kabupaten Pesisir selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan Doni Gusrizal didampingi Kepala Bidang Sungai, Novi Irawan, dilansir Minggu (12/7).

Pelaksanaan tersebut dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V di Kabupaten Pesisir Selatan sejak tahun 2017 – 2020 dengan nilai total Rp369,5 miliar.

“Semua tersebut berdasarkan dari Indikator pengendalian daya rusak air tahun 2016 – 2020 dengan mewujudkan bantaran sungai dan pantai yang aman serta penurunan genangan air yang terjadi di Pesisir Selatan,” ujar Novi Irawan.

Dikatakan, keresahan warga selama ini ditakuti oleh gelombang air laut dan terjadinya abrasi pantai sejumlah daerah. Kabupaten Pesisir Selatan telah mendapatkan respon positif dari Kementerian, dengan telah tuntasnya penanganan pembangunan tanggul pemecah ombak pada sejumlah daerah,” jelas dia.

Bagi daerah yang belum dilakukan penanganan abrasi pantai, semua perencanaannya sudah dikirimkan kepada Balai Wilayah Sumatera. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top