Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Segera Carikan Jalan Keluar, Menteri BUMN Tegaskan Semen Padang FC Harus Tetap Eksis

Foto : Andre Rosiade (Kiri), Erick Tohir (Tengah), Khairul Jasmi (Kanan)
Dibaca : 2.5K

Padang, Prokabar – Harapan tim Semen Padang FC untuk tetap eksis dan berlaga di Liga 2 2020, mulai menemui titik terang. Menteri Negara BUMN Erick Tohir memberikan respon yang positif atas permasalahan finansial yang dihadapi Semen Padang. Menteri Berjanji akan segera turun tangan, termasuk mencarikan sponsor.

Hal tersebut disampaikan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi setelah bertemu Menteri BUMN di kantornya, Kamis (16/1) sore. Khairul hadir dalam pertemuan diajak oleh anggota DPR-RI asal Sumbar, Andre Rosiade.

“Menteri Erick sangat bersemangat berbicara bola, dan mengatakan Semen Padang adalah klub legendaris di Indonesia dan harus tetap eksis. Karenanya dia meminta segala permasalahan tim Semen Padang harus segera diatasi,”ujar Khairul Jasmi, atau akrab disapa KJ kepada media ini.

Nasrul Abit Indra Catri

Dalam kesempatan itu, Erick Tohir juga berjanji akan segera membicarakan hal ini dengan Dirut PT Semen Indonesia dan ingin segera memastikan berapa biaya kebutuhan Semen Padang untuk berkompetisi.

Dia juga ingin agar pengelolaan sponsorship dan manajemen tim Semen Padang FC harus dilakukan secara profesional dan ditangani oelah orang-orang yang profesional dibidangnya .

Tak hanya itu, saking antusiasnya mantan Presiden klub Inter Milan itu dengan Semen Padang, pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah, dia ingin ada pemain Semen Padang di Timnas. “Karena itu, Menteri akan carikan jalan keluar, karena waktu timnggal tujuh hari lagi.”ulas KJ.

Sedangkan Andre yang membuat jadwal pertemuan dengan Menteri BUMN dan Khairul Jasmi selaku Komisaris PT Semen Padang diajak ikut werta. Andre, tetap menekankan dan meyakjinkan kepada menteri agar saham Semen Padang tidak dijual dan bersikukuh mencari sponsor. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top