Daerah

Satu Unit Rumah Ludes Dilahap si Jago Merah di Nagari Simpang, Simpati

Dibaca : 538

Pasaman, Prokabar — Satu unit rumah di Saribulan, Jorong Sawah Laweh, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati tinggal rangka beton usai dilahap si jago merah. Hanya satu unit tempat tidur yang berhasil diselamatkan dari kebakaran yang terjadi Kamis (14/1) sekitar pukul 13.35 WIB itu, selebihnya perabotan ikut jadi arang.

Kejadian naas yang menimpa pemilik rumah, Ratna (58) ini terjadi saat ia pergi ke pasar. Hanya sang anak, Tari (26) dan cucunya yang masih Balita berada di rumah. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat.

“Saat kejadian yang di rumah hanya Tari. Ia sibuk menidurkan anaknya yang masih Balita di salah satu kamar di rumah itu. Tiba-tiba datang teriakan Anas, warga lain yang menyorakan ada kebakaran di bagian dapur rumah ibu Ratna. Tari yang berada di rumah itu, langsung menyelamatkan diri dan sang anaknya. Hanya sebuah tempat tidur yang berhasil diselamatkan,” kata Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi.

Diduga kuat, api yang pertama kali membakar rumah korban itu berasal dari arus pendek di bagian dapur.

Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar pukul 14.30 Wib bersama anggota Polsek Bonjol dan Babinsa. Sekitar dua jam penanganan, api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.10 WIB. Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian lebih kurang Rp600 juta. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top