Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Satpol PP Padang Akan ‘seret’ Kafe-kafe tak Sesuai Aturan ke Pengadilan

Dibaca : 112

Padang, Prokabar — Puluhan kafe karaoke di Padang didatangi oleh Satpol PP Padang pada Minggu dini hari (23/2).

Diketahui tempat-tempat tersebut sudah banyak diduga melanggar aturan, pelanggaran terhadap jam tayang,  bahkan ada tempat yang tidak berizin juga ikut beraktifitas, Semua data tersebut sudah ada dalam pengawasan Satpol PP.

Menindaklanjuti hal tersebut Kasat Pol PP Padang Alfiadi yang memimpin langsung operasi pengawasan mendatangi lokasi, para pemilik kafe diberi arahan sesuai teknis bagaimana layaknya tempat hiburan tersebut beroperasi, agar sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam izin yang dikeluarkan instansi terkait. 

“Izin dikeluarkan oleh dinas perizinan dan pariwisata selaku pengawasan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), segala sesuatu yang tidak mematuhi poin-poin sudah barang tentu bermuara pada pencabutan izin.” ungkapnya

Lebih lanjut, kepada para pemilik ataupun pengelola dirinya mengatakan, yang sudah berkomitmen agar tidak menyalahi aturan-aturan yang ada, secara standar  operasional prosedur, Pol PP lakukan pengawasan serta pembinaan terhadap komitmen tersebut.

Namun dirinya memastikan, jika semuanya tahapan- tahapan pembinaan telah dilalui dan diupayakan tapi kedepan, jika masih ada pelanggaran dari tempat-tempat karaoke dan hiburan maka siap-siap tempat  serta pemiliknya tersebut akan diproses secara bertahap dan bisa diproses ke pengadilan.

“Saya tidak main-main, jika tidak mau mematuhi ketentuan dan aturan  sudah pasti akan saya proses sesuai sanksi”, tegas Alfiadi.

Hal tersebut akan dilakukan kepada semua tempat hiburan malam yang menyalahi aturan, maka dari itu Satpol PP menghimbau kepada tempat-tempat hiburan malam tersebut beraktifitaslah sesuai aturan saja, kalau tidak ingin berujung ke pengadilan. (*/gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top